Home Tabalong Hari Ini Seleksi P3K Dibuka Mulai 17 September 2023, Honorer THK 2 Jadi Prioritas

Seleksi P3K Dibuka Mulai 17 September 2023, Honorer THK 2 Jadi Prioritas

by Muhammad Rais
0 comment

Pemerintah Kabupaten Tabalong akan kembali membuka pendaftaran formasi pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (P3K). Ratusan formasi P3K pun disiapkan untuk tenaga non ASN Pemkab Tabalong dan formasi umum.

Sebanyak 148 formasi pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja atau P3K, yang terdiri dari 50 formasi tenaga kesehatan, 50 formasi tenaga guru, dan 48 formasi tenaga teknis, akan kembali dibuka oleh Pemerintah Kabupaten Tabalong.

Untuk formasi tenaga kesehatan dan formasi tenaga teknis, seleksi dibagi menjadi formasi khusus yang diprioritaskan minimal 80 persen dari total formasi dan formasi umum yang minimal 20 persen dari total formasi.

Formasi khusus akan diperuntukkan bagi THK-2 dan tenaga non ASN yang bekerja pada instansi Pemerintah Kabupaten Tabalong dengan masa kerja terus menerus selama dua tahun.

Formasi umum ditujukan bagi pelamar di luar tenaga non ASN atau masyarakat umum.

Sementara formasi tenaga guru hanya diperuntukkan bagi peserta yang telah masuk dalam data pokok pendidikan atau DAPODIK.

Kepala Bidang Pengadaan, Pemberhentian, dan Peningkatan Kapasitas ASN BKPSDM Tabalong, Verawati Ramli, menjelaskan bahwa penerimaan P3K pada tahun 2023 ini sedikit berbeda dengan tahun sebelumnya.

Pada tahun 2023 ini, untuk pegawai non ASN atau formasi khusus yang mendaftar, tidak akan menggunakan sistem passing grade lagi, dan akan menggunakan sistem ranking. Sementara untuk pendaftar umum atau formasi umum, akan tetap menggunakan sistem passing grade.

You Might Be Interested In
Baca Juga  Lahir Langsung Dapat Akta, KIA dan KK Terbaru Melalui Inovasi LAPAT KAKA KIA

“Perubahannya seperti itu, jadi formasinya terbagi dua, tidak ada lagi afirmasi lagi, kalau tahun dulukan 2022 ada system pemberian afirmasi, apa lagi tahun ini kita ada optimalisasi formasi, nah kalau tahun 2023 ini berdasarkan permenpan 14 2023, dan kepmenpannya dan aturan tambahannya kita hanya akan membagi formasi menjadi formasi khusus dan formasi umum, plus tambahan kita wajib menyediakan formasi disabilitas sebesar dua persen dari total formasi, yang sebelumnya formasi disabilitas hanya diperuntukan bagi PNS, sekarang P3K pun harus ada formasi disabilitas,” ujar Verawati Ramli, Kabid P3KA BKPSDM Tabalong.

Verawati Ramli menambahkan bahwa untuk jadwal sendiri tidak ada perubahan. Pendaftaran akan dimulai pada tanggal 17 September 2023 hingga 3 Oktober 2023. Seleksi administrasi berlangsung dari tanggal 17 September hingga 5 Oktober 2023, dan pengumuman hasil seleksi administrasi pada tanggal 6 Oktober hingga 9 Oktober 2023.

(Dano Nafarin/ TV Tabalong)

Redaktur: Rais

Uploader: Rulyandi

Related Articles

Leave a Comment