Home Tabalong Hari Ini Cabor Kickboxing Tabalong Kantongi 4 Tiket Menuju Pra PON di Bogor

Cabor Kickboxing Tabalong Kantongi 4 Tiket Menuju Pra PON di Bogor

by Muhammad Rais
0 comment

Cabang olahraga Kickboxing berhasil mendulang medali dalam gelaran seleksi Provinsi Pra PON se-Kalimantan Selatan di Stadion Mandingin, Kabupaten Hulu Sungai Tengah, pada Minggu, 10 September 2023.

Dalam seleksi Provinsi menuju Pra PON, cabor Kickboxing kontingen Tabalong mengirimkan 7 atlet yang terdiri dari 5 atlet putra dan 2 atlet putri.

Dari 12 kelas yang dipertandingkan, Kabupaten Tabalong berhasil memborong 4 medali emas dan 2 medali perak.

Medali emas diraih dari kelas Full Contact putra atas nama Muhammad Fauzan dan Muhammad Rifqi Aulia Rahman. Kemudian kelas Full Contact putri diraih oleh Rizky Sunita Inggriani, dan kelas Fighting Poin putri diraih oleh Lisa Asni.

Sedangkan untuk medali perak diraih dari kelas Full Contact putra atas nama Rafly Suhendar dan Dian Sidik.

Ketua Umum Kickboxing Tabalong, Rakhman Sidiq, mengaku bersyukur atas capaian ini. Pasalnya, meski tergolong olahraga yang baru dibentuk di Tabalong beberapa bulan yang lalu, para atletnya sudah memperoleh 4 tiket menuju seleksi Pra PON yang akan digelar di Bogor pada tanggal 20 hingga 25 Oktober 2023.

“Untuk menuju ke Pra PON, kita persiapkan atlet yang memang sudah memiliki beberapa pelatih yang selama ini juga melatih para atlet kita. Harapan kami nanti bukan cuma di Pra PON ini, kami juga punya target atlet kami masuk ke PON.” ujar Rakhman Sidiq, Ketua Umum Kickboxing Tabalong.

Baca Juga  Penjualan Bahan Kue Meningkat Jelang Lebaran

Pihaknya juga mengharap bantuan dari pemerintah daerah untuk pembinaan atlet, terutama dalam segi sarana dan prasarana latihan, mengingat Kickboxing merupakan olahraga baru di Tabalong.

Selain itu, Sidiq juga menyampaikan terima kasih kepada pihak yang telah berhasil membawa para atlet meraih juara, terutama kepada para pelatih Zulfirmansyah, Prasetyo, dan Norhasani sebagai Dewan Pembina Kickboxing di Tabalong.

(Muhammad Ariadi/TV Tabalong)

Redaktur: Rais

Uploader: Rulyandi

Related Articles

Leave a Comment