Bupati Anang : Pramuka Berperan Tingkatkan SDM Berkualitas

by admintv
0 comment

TV Tabalong – Kwartir cabang gerakan pramuka Tabalong, menggelar rapat kerja cabang sekaligus Sidang Paripurna Cabang, pada 8 Juni 2022 di Aula Pendopo Bersinar Pembataan. Rakercab dan Sidparcab dibuka ketua majelis pembimbing cabang gerakan pramuka kwarcab tabalong, anang syakhfiani.

Dalam sambutannya Bupati Anang menyampaikan nilai luhur dalam pramukq yang mencerminkan semangat Indonesia. Seperti jiwa nasionalisme, rasa percaya diri, kemampuan beradaptasi,kerjasama hingga solidaritas. Bupati anang pun mengharapkan para anggota pramuka di Tabalong mampu menghadapi tantangan kedepan. Terutama karena tabalong saat ini menjadi kabupaten yang berdekatan dengan ibukota negara.

“Istilah saya, tantangan semakin berkembang, tapi upaya kita untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia di Tabalong ini harus lebih cepat dari perkembangan tantangan tadi, jadi upaya kita meningkatkan kualitas sumber daya manusia melalui gerakan pramuka ini saya pikir sangat efektif” Kata Anang Syakhfiani, Bupati tabalong.

Melalui Rakercab dan Sidparcab ini, bupati anang menginginkan para pengurus Kwarcab untuk membangkitkan kembali kegiatan kegiatan kepramukaan yang sempat mati suri akibat pandemi covid-19. Terutama kegiatan seperti perkemahan, pelatihan, hingga gelar senja. (Muhammad Ariadi).

Related Articles

Leave a Comment