Home DPRD Dekat IKN, DPRD Kawal Pengembangan STIT Syekh Muhammad Nafis Tabalong

Dekat IKN, DPRD Kawal Pengembangan STIT Syekh Muhammad Nafis Tabalong

by Muhammad Rais
0 comment

Dewan Perwakilan Rakyat Daerah DPRD Tabalong mendukung pembangunan gedung rektorat dan kampus STIT Syekh Muhammad Nafis Tabalong. Melalui pembangunan tersebut, diharapkan pendidikan di Tabalong semakin maju dan berkembang.

Hal tersebut disampaikan Ketua DPRD Tabalong, Mustafa, saat diwawancara usai mengikuti kegiatan peletakan batu pertama pembangunan gedung rektorat STIT Syekh Muhammad Nafis Tabalong, di kawasan Tanjung Green City Jalan Nan Sarunai, Senin, 11 Maret 2024.

Mustafa mengatakan pembangunan gedung yang representatif sangat diperlukan dalam mendukung pengembangan STIT Syekh Muhammad Nafis Tabalong, terlebih saat ini posisi Tabalong berdekatan langsung dengan ibu kota negara baru.

Untuk itu, menurut Mustafa, pihaknya akan terus mendukung pengembangan STIT Syekh Muhammad Nafis Tabalong melalui kebijakan anggaran di legislatif.

“Dan kami sangat senang sekali adanya ini dan siap mengawal dan tahun 2023 tadi kami sudah menghibahkan 10 miliar dan harapan kedepan nantinya mungkin lebih nanti kami akan kawal karena kami berharap sekali di Tabalong ada suatu perguruan tinggi,” ujar Mustafa, Ketua DPRD Kab. Tabalong.

Diketahui, gedung rektorat dan komplek kampus STIT Syekh Muhammad Nafis Tabalong dibangun di atas lahan seluas 4 hektar yang merupakan hibah dari Pemerintah Daerah.

Di tahap awal, akan dibangun gedung rektorat menggunakan dana CSR PT Adaro Indonesia tahun 2024 sebesar 3 miliar rupiah.Top of Form

Baca Juga  Cafe Durian Desa Burum Raih Omset Jutaan Rupiah per Hari

(Maria Ulfah/ TV Tabalong)

Related Articles

Leave a Comment