Bupati Anang Ajak Warga Tabalong Dukung Sensus Penduduk Lanjutan

by admintv
0 comment

TV Tabalong – Badan pusat statistik Tabalong melakukan sensus penduduk 2020 lanjutan di kediaman Bupati Tabalong Anang Syakhfiani pada 30 Mei 2022. Sensus penduduk lanjutan ini dilaksanakan sejak 15 sampai dengan 31 mei 2022, untuk pemuktahiran dengan total 408 blok sensus. Kemudian dilanjutkan 1 sampai dengan 30 juni 2022 untuk pencacahan, dengan total 6. 528 rumah tangga se tabalong, melalui 120 petugas sensus.

Bupati Tabalong, Anang Syakhfiani mengajak seluruh masyarakat tabalong untuk dapat berperan dalam mensukseskan program sensus penduduk lanjutan, dengan menerima kedatangan para petugas sensus dengan baik.

 “assalamualaikum warahmatullahi wabarakotuh, salam sejahtera untuk kita semua saya H. anang syakhfiani bupati tabalong, mengajak kepada seluruh masyarakat di kabupaten tabalong untuk membantu suksesnya pelaksanaan sensus penduduk lanjutan yang akan dilaksanakan badan pusat statistic mulai bulan mei tahun 2022 ini” Kata Anang Syakhfiani, Bupati Tabalong.

Kepala badan pusat statistik Tabalong, Agus Budi Prihanto menjelaskan, sensus penduduk lanjutan ini mendata lebih dalam terkait demografi masyarakat Tabalong. Ia juga menyebutkan bahwa sensus lanjutan ini dijadwalkan di tahun 2021, namun karena pandemi covid-19, sehingga ditunda ke tahun 2022.

 “Di sensus penduduk lanjutan ini kita nanti akan menggali lebih jauh mengenai parameter indikator demografi seperti kematian, kelahiran kemudian migrasi disitu akan kita dapatkan pada pelaksanaan kegiatan sensus penduduk lanjutan” Kata Tri Agus Budi Prihanto, Kepala BPS Tabalong.

Tri Agus Budi Prihanto menambahkan, sensus penduduk lanjutan dilaksanakan secara sampling yang akan melibatkan sekitar 16 rumah tangga, per blok sensus atau lingkup rukun tetangga (RT) di masing kelurahan dan desa se Tabalong. (Gazali Rahman).

Related Articles

Leave a Comment