Home Editor's Picks TP PKK Tabalong Serahkan Santunan untuk Anak Yatim di Muara Uya

TP PKK Tabalong Serahkan Santunan untuk Anak Yatim di Muara Uya

by tabalong hari ini
0 comment

Di hari yang sama, Senin 27 Maret 2023, Tim Penggerak PKK Kabupaten Tabalong bersama GOW, DWP, Gatriwara, dan sejumlah SKPD terkait melanjutkan pelaksanaan safari Ramadan ke Desa Muara Uya, Kecamatan Muara Uya.

Di safari Ramadan ini, Tim Penggerak PKK Kabupaten Tabalong bersama Gabungan Organisasi Wanita (GOW), Dharma Wanita Persatuan (DWP), dan Gatriwara Kabupaten Tabalong memberikan santunan kepada 40 anak yatim yang ada di Kecamatan Muara Uya.

Selain itu, TP PKK Kabupaten Tabalong bekerjasama dengan Dinas Sosial menyerahkan paket Ramadan berupa sembako kepada 138 orang lansia yang ada di Kecamatan Muara Uya.

Tidak hanya itu, TP PKK juga bekerjasama dengan DP3AP2KB Tabalong menyerahkan tali asih kepada 2 orang lansia maupun pra lansia dalam rangka memperingati Hari Kartini.

Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Tabalong, Syarifah Syifa Anang Syakhfiani, dalam sambutannya menuturkan, safari Ramadhan merupakan kegiatan rutin tahunan yang digelar bertujuan untuk membantu anak yatim dan lansia di bulan suci Ramadan.

Safari tahun ini pun menyasar 12 desa di 12 kecamatan se Kabupaten Tabalong.

“Kami melaksanakan nya di 12 kecamatan, nah ini yang hari pertama dan kecamatan yang kedua. Tadi kami di Desa Garagata dan ini Desa Uya sampai nantinya 12 kecamatan,” kata Syarifah Syifa, Ketua TP PKK Tabalong.

Baca Juga  BKPSDM: Meski Jadi Prioritas, Tenaga Non-ASN Wajib Ikuti Tahapan Seleksi PPPK

Dalam safari Ramadan ini, TP PKK Kabupaten Tabalong juga bekerjasama dengan Diskop UKM Perindag Kabupaten Tabalong, menyediakan paket sembako murah bagi masyarakat selama safari Ramadan.

Di tiap lokasi safari nantinya akan disediakan 50 paket sembako murah seharga 50 ribu rupiah yang berisikan beras, minyak goreng, gula, dan biskuit yang dijual dengan harga 50 ribu rupiah.

(Nova Arianti/TV Tabalong)

Related Articles

Leave a Comment