Kades di Tabalong Ikuti Bimtek Pengadaan Barang dan Jasa

by tabalong hari ini
0 comment

Pemerintah Kabupaten Tabalong melalui Bagian Pengadaan Barang dan Jasa Setda Tabalong, memberikan bimbingan teknis, tata cara pengadaan barang dan jasa di Pemerintahan Desa, pada 6 September 2022, di Gedung Pusat Informasi dan Pembangunan. Bimtek ini didasari peraturan Bupati Tabalong Nomor 22 Tahun 2022.

Bimtek tata cara pengadaan barang dan jasa di desa, diikuti 121 Kepala Desa se Tabalong. Bimtek dibuka Bupati Tabalong, Anang Syakhfiani, yang mengharapkan para kepala desa dapat melakukan percepatan pengadaan barang dan jasa, untuk mendapatkan multiplayer efek, yang berdampak pada peningkatan ekonomi desa.

Bupati Anang menginstruksikan seluruh kepala desa, agar mengikuti Bimtek dengan serius dan tidak meninggalkan materi ang diberikan. Ia juga meminta ilmu di Bimtek ini turut disampaikan pada seluruh perangkat desa, agar mampu menyusun pertanggungjawaban program kegiatan dengan baik dan benar.

“Saya minta di ikuti dengan serius dan sebaik baiknya karena ini sifatnya aplikatif, setelah pulang dari sini ibu dan bapak sekalian harus bisa mengaplikasikan tata cara pengadaan barang dan jasa ini di desanya masing-masing,” tuturnya.

Bupati Anang meyakini, jika Bimtek pengadaan barang dan jasa ini diaplikasikan dengan tepat, maka tak ada lagi temuan hal menyimpang di laporan pertanggungjawaban program dan kegiatan desa.

Gazali Rahman, TV Tabalong

Related Articles

Leave a Comment