Home Tabalong Hari Ini BLK Tabalong Upayakan Agar Lebih Banyak Pendaftar Peserta Pelatihan BLK Terfasilitasi

BLK Tabalong Upayakan Agar Lebih Banyak Pendaftar Peserta Pelatihan BLK Terfasilitasi

by Muhammad Rais
0 comment

Ratusan warga Tabalong mendaftar pelatihan berbasis kompetensi tahap tiga tahun 2023. Atas tingginya antusias pendaftar, UPTD BLK Tanjung akan berkoordinasi dengan pihak terkait untuk menemukan solusi terbaik pada tahun 2024.

Hal tersebut disampaikan Kepala UPTD BLK Tanjung, Suhartojo, saat ditemui di ruang kerjanya pada Kamis, 12 Oktober 2023. Ia menyebutkan pendaftar pelatihan berbasis kompetensi tahap tiga tahun 2023 mencapai 550 orang, sedangkan BLK hanya mampu menampung 80 orang.

80 orang peserta pelatihan ini terbagi masing-masing 16 orang dalam lima program pelatihan. Sebelumnya, BLK menyediakan enam program pelatihan pada tahap pertama dan sembilan program pelatihan pada tahap kedua, sehingga total 20 program pelatihan diberikan tahun 2023.

Suhartojo mengatakan pihaknya akan berkoordinasi dengan pihak terkait untuk menemukan solusi agar lebih banyak pendaftar terfasilitasi, baik menambahkan program maupun peserta pelatihan tahun 2024. Selain itu, mereka juga menginginkan agar seleksi pendaftaran seperti tes CPNS sehingga peserta mengetahui nilainya secara langsung.

“Harapan ke depan itu yang ikut BLK benar-benar berkualitas, dan mereka rajin belajar. Dengan adanya keluar nilai itu sendiri, kalo kita yang daftar itu ya merasa nilainya rendah, otomatis akan giat untuk belajar.” ujar Suhartojo, Kepala UPTD BLK Tanjung

Pelatihan tahap tiga ini sudah memasuki minggu ketiga. Pelatihan yang diberikan terdiri dari lima program, yaitu Plate Welder SMAW 3G-UP PF atau pengelasan, Desain Grafis Muda, Komputer Technical Support, Practical Office Advance atau administrasi, serta Pembuatan Roti dan Kue.

Baca Juga  Pasar Hewan Bakal Dibuka, Pemkab Siapkan 103 Sapi Untuk Kelompok Tani

(Alfi Syahrin, TV Tabalong)

Related Articles

Leave a Comment