Home DPRD Sharing Penanganan Area Blank Spot, Komisi 3 DPRD Tabalong Kunjungi Paser

Sharing Penanganan Area Blank Spot, Komisi 3 DPRD Tabalong Kunjungi Paser

by tabalong hari ini
0 comment

Komisi Tiga DPRD Tabalong bersama Diskominfo Tabalong, kunjungi Diskominfostaper Paser, Selasa 14 Februari 2023. Kunker kali ini mendiskusikan soal pembangunan menara telekomunikasi di wilayah blank spot.

Kunjungan kerja dilakukan di Kantor Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik, dan Persandian Kabupaten Paser, yang berada di Komplek Perkantoran Kilometer Lima Kabupaten Paser, Provinsi Kalimantan Timur.

Dalam Kunker yang diikuti sejumlah anggota Komisi 3 DPRD Tabalong dan jajaran Diskominfo Tabalong ini mendiskusikan penanganan dan upaya Diskominfotaper Paser dalam penanganan area blank spot atau wilayah yang tidak tercover sinyal komunikasi.

Pasalnya , di Tahun 2022 lalu  Pemkab Paser menerima bantuan pembangunan 47 menara telekomunikasi dari Direktorat Jenderal Penyelenggaraan POS dan Informatika Kementerian Kominfo , selain itu di Tahun 2023, Pemkab Paser juga akan membangun 3 menara besar untuk mengcover wilayah blankspot.

“Alhamdulillah direspon mas, dan akhirnya bisa terlaksana di desa-desa kami. Sekarang PR-nya tinggal operasionalnya, tapi ini udah saya sampaikan juga di kementerian supaya ini bisa diatasi,” kata Ina Rosana, Kepala Diskominfostaper Paser.

Ketua Komisi Tiga DPRD Tabalong Supoyo mengatakan pembangunan menara komunikasi tersebut memerlukan dana besar, sehingga tidak memungkinkan apabila hanya mengandalkan APBD Kabupaten Tabalong.

Oleh karena itu, pihaknya akan mengupayakan memperoleh bantuan dari Kementerian Kominfo Republik Indonesia.

“Kaitan yang masalah menara dan lain sebagainya itu nanti bisa di support, di akomodir oleh Kementerian. Dengan harapan kalo sudah tidak ada lagi blank spot, komunikasi udah lancar, masyarakat udah cerdas, otomatis ekonomi kita, usaha kita lancar, dan yang sejahtera masyarakat Tabalong juga,” kata Supoyo.

You Might Be Interested In
Baca Juga  Jelang Pemilu 2024, Ratusan WBP di Rutan Diusulkan Sebagai Pemilih

Supoyo mengaku senang, pasca kunjungan selama dua hari ke Diskominfostaper Paser. Ia pun berharap, kerjasama yang baik antar kedua kabupaten ini terus berlanjut di kemudian hari.

Sebelumnya, Komisi 3 DPRD Tabalong juga telah mengunjungi Diskominfostaper Paser dalam rangka mendiskusikan soal penyelenggaraan penyiaran publik.

Alfi Syahrin, TV Tabalong

Related Articles

Leave a Comment