Home Tabalong Hari Ini Kantor Desa Nalui Miliki Ruang Pelayanan Terpadu

Kantor Desa Nalui Miliki Ruang Pelayanan Terpadu

by Muhammad Rais
0 comment

Bupati Tabalong Anang Syakhfiani Meresmikan Kantor Desa Nalui Kecamatan Jaro pada Selasa, 6 Februari 2024. Hadirnya kantor desa baru tersebut diharapkan mampu meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

Peresmian Kantor Desa Nalui ditandai dengan penandatanganan prasasti oleh Bupati Tabalong Anang Syakhfiani, didampingi Ketua DPRD Tabalong Mustafa, unsur Forkopimca Jaro, dan Kepala Desa setempat.

Diketahui, Kantor Desa Nalui dibangun melalui anggaran Dana Desa selama 6 tahun, dari tahun 2018 hingga 2023, dengan total anggaran mencapai 913 juta rupiah. Pembangunan kantor desa berukuran 24 x 12 meter tersebut ditujukan untuk menggantikan kantor desa lama yang sudah tidak representatif lagi dalam memberikan pelayanan.

Berbeda dengan kantor desa lain, Kantor Desa Nalui kini memiliki ruang pelayanan terpadu khusus yang sangat representatif.

“Tadi saya tanya pak kades ini sekaligus aula, iya katanya, jadi ini tempat masyarakat nanti, memusyawarahkan hal hal terkait dengan pembangunan desa, untuk kebaikan desa, di lain ada juga ruang nya ini sempit, nah yang lebih membanggakan saya ruang pelayanan terpadu sudah disiapkan, jadi nanti warga yang berurusan tidak perlu lagi ke kasi atau ke kepala urusan, kesini aja, nanti petugas ini yang akan menjembatani, kalau dulu kan kasi nya mendampingi kepala desa ke tanjung, setengah hari nunggu, tapi dengan adanya petugas layanan ini setiap saat bisa dilayani, ini konsep yang bagus dari kepala desa nalui” ujar Anang Syakhfiani, Bupati Tabalong.

Baca Juga  Warga Harap Pembangunan Jembatan Padangin Cepat Rampung

Selain meresmikan Kantor Desa Nalui, dalam kesempatan yang sama, Bupati Anang turut meresmikan secara simbolis sejumlah proyek pembangunan di Kecamatan Jaro, antara lain Kantor Desa Solan, Kantor BPD Jaro, Gudang Pembuatan Pakan di Desa Jaro, Aula Kantor Kecamatan Jaro, Pasar Jaro, dan Jalan Produksi Perkebunan.

(Muhammad Ariadi/ TV Tabalong)

Related Articles

Leave a Comment