Meski Atlet Cedera, FPTI Tabalong Suskes Sumbang Medali Emas

by tabalong hari ini
0 comment

Kabupaten Tabalong, kembali mendulang medali emas melalui cabang olahraga panjat tebing. Setelah sempat dinyatakan cedera beberapa waktu lalu, atlet putri unggulan FPTI Tabalong, Zahra, dan dua rekannya, Putri dan Laika, berhasil mencatatkan poin terbaik pada kelas lead tim putri, dengan total 1,58.

Ketua Harian FPTI Tabalong, Muhammad Zainaini, mengaku bersyukur para atletnya bisa memperoleh medali untuk Kabupaten Tabalong. Zain menyebutkan, masih banyak kabupaten lain yang belum memperoleh melalui cabor ini, sehingga ia pun bangga kepada para atlet yang bisa mempersembahkan medali pada kelas bergengsi ini.

“Sangat bersyukur ya karena masih banyak kabupaten lain yang belum mendapatkan medali sama sekali, karena jumlah medali yang diperebutkan hanya 16 medali, jadi ini sebuah keberhasilan bagi kita bisa mendapatkan medali emas dikelas yang bergengsi,” ucapnya.

Seperti diketahui hingga 10 November 2022, pada Cabor PANJAT tebing, Kabupaten Tabalong sudah meraih 1 emas pada kelas lead tim putri, 1 perak pada kelas combined mix lead boulder, serta 2 perunggu pada lead perorangan putri dan boulder perorangan putra.

(Muhammad Ariadi, TV Tabalong)

Related Articles

Leave a Comment