Home Editor's Picks Naik Trail, Paman Birin Kunjungi Tabalong

Naik Trail, Paman Birin Kunjungi Tabalong

by Muhammad Rais
0 comment

Gubernur Kalimantan Selatan Sahbirin Noor, mengunjungi Kabupaten Tabalong pada Sabtu 5 Agustus 2023. Kedatangan gubernur yang akrab disapa Paman Birin ini dalam rangka kegiatan “Turun ke Desa” atau Turdes Kemerdekaan Bergerak Lintas Beribu Sungai Banua 2023.

Kedatangan rombongan Paman Birin disambut langsung oleh Bupati Tabalong Anang Syakhfiani, bersama sejumlah unsur Forkopimda, siswa, dan masyarakat Tabalong di SMA Negeri 1 Tanjung, Kecamatan Murung Pudak.

Dalam Turdes ketiga ini, Paman Birin menyerahkan sejumlah bantuan seperti paket penurunan stunting, logistik penanggulangan bencana daerah, pagar listrik, tablet tambah daerah untuk pencegahan anemia, sembako, gemar makan ikan, bendera merah putih, dan bantuan bibit tanaman.

Dalam sambutannya, Sahbirin Noor menuturkan bahwa pemilihan SMA Negeri 1 Tanjung sebagai tujuan kegiatan ini agar membangkitkan semangat guru yang menjadi garda terdepan dalam pengolahan sumber daya manusia, sehingga mampu melahirkan generasi penerus yang tangguh dan terampil.

“Kita mau mereka jadi hitam atau putih hari ini tergantung kita, tergantung guru-guru yang mengajar di sekolah, tergantung orang tua yang mau mendidik anaknya, mau membiayai anaknya sekolah, dan sebagainya. Tapi kita tentunya berharap anak-anak kita menjadi generasi yang tangguh dan terampil,” ujar Sahbirin Noor, Gubernur Kalimantan Selatan.

Sementara itu, Bupati Tabalong Anang Syakhfiani, berharap kegiatan Turdes Paman Birin dapat dilakukan terus-menerus. Pasalnya, melalui kegiatan ini mampu memotivasi dan meningkatkan semangat masyarakat Tabalong.

Baca Juga  Sebulan Aktif, Traffic Light Obor Mabuun Ditanggapi Warga

“Kami juga mengucapkan terima kasih atas kegiatan Turdes hari ini. Sebetulnya kami berharap Turdes ini bisa dilakukan setiap bulan di Kabupaten Tabalong, karena kehadiran Pak Gubernur itu selalu membawa motivasi bagi masyarakat Tabalong.” ujar Anang Syakhfiani, Bupati Tabalong.

Selain menyerahkan bantuan, Paman Birin turut melaksanakan kegiatan Revolusi Hijau melalui penanaman pohon di SMA Negeri 1 Tanjung. Selain itu, dalam Turdes ini turut digelar pemenuhan dokumen kependudukan bagi pelajar.

(Dano Nafarin/ TV Tabalong)

Redaktur: Rais
Uploader: Rulyandi

Related Articles

Leave a Comment