Ini Alasan BBPP Binuang Pilih Tabalong Sebagai Lokasi PK

by tabalong hari ini
0 comment

Balai Penyuluh Pertanian Kembang Kuning dan Balai Penyuluh Pertanian Bintang Ara, dipilih sebagai lokasi kegiatan praktik lapang dari Penyuluh Pertanian Balai Besar Pelatihan Pertanian Binuang. Praktik lapang sendiri untuk kegiatan pelatihan dasar fungsional bagi penyuluh pertanian ahli dan terampil, selama 5 hari terhitung dari tanggal 1 sampai 5 Agustus 2022.

Kepala BBPP Binuang, Yulia Asni Kurniawati menjelaskan sengaja memilih Tabalong sebagai lokasi praktik lapang, salah satunya karena keberhasilan Tabalong di sektor pertanian. Terlebih insan pertanian Tabalong telah mendapatkan penghargaan baik tingkat provinsi hingga nasional.

“Kami menilai bahwa Kabupaten Tabalong terus menerus menerima prestasi atau penghargaan baik nasional maupun tingkat provinsi bahkan ada salah satu penyuluh disini Koordinator BPP Kembang Kuning ini yang barusan telah berhasil meraih predikat sebagai penyuluh pertanian berprestasi tingkat nasional,” kata Yulia Asni Kurniawati, Kepala BBPP Binuang.

Praktik lapangan para Penyuluh BBPP Binuang mendapat sambutan positif dari Kepala Dinas Ketahanan Pangan Perikanan Tanaman Pangan dan Hortikultura Tabalong, Muhammad Mugeni. Ia berharap ilmu yang didapat bisa bermanfaat dan diterapkan di wilayah kerjanya masing-masing. Terlebih para peserta praktik lapang kali ini berasal dari luar provinsi Kalimantan Selatan.

“Kami bersyukur bahwa BPP Bintang Ara dan BPP Kembang Kuning di Kabupaten Tabalong menjadi lokus tempat latihan dasar penyuluh pertanian ahli dan terampil. Dan kami juga sangat surprise ya sangat merasa bahagia karena peserta diklat itu adalah dari luar provinsi Kalimantan Selatan,” kata Mugeni

Selain itu Mugeni mengharapkan, para penyuluh pertanian baik ahli maupun terampil, bisa berperan untuk memajukan sektor pertanian di wilayah kerjanya, agar bisa bersama-sama memajukan sektor pertanian di Indonesia pada umumnya.

(Nova Arianti, TV Tabalong)

Related Articles

Leave a Comment