Supir Bis Angkutan Haji Tabalong Di Tes Narkoba, Begini Hasilnya..

by admintv
0 comment

TV Tabalong – Para supir ini diperiksa dengan 7 parameter pemeriksaan narkotika. Ini merupakan standar operasional prosedur yang dilakukan oleh pemerintah kabupaten tabalong, guna mengantisipasi agar para supir yang membawa jamaah haji dapat dinyatakan sehat dan bebas dari narkoba. Dari hasil pemerksaan, 9 supir ini semuanya dinyatakan negatif mengkonsumsi narkotika.

Kepala BNNK Tabalong, Ricky Lesmana, mengatakan, kegiatan pemeriksaan narkoba ini merupakan yang pertama kalinya di lakukan di Tabalong. Ia berharap agar, kegiata serupa ini dapat juga menjadi contoh bagi kabupaten,kota yang ada di kalimantan selatan, untuk mencegah terjadinya tindakan yang melanggar hukum.

“Menurut informasi yang saya dapat baru kali ini pelaksanaan tes urine terhadap supir, tapi memang ini bisa menjadi contoh atau acuan bagi kabupaten lain paling tidak, karena untuk Tabalong ini yang pertama, artinya ini salah satu SOP, Karena mengingat, supir ini kan mengangkut jamaah, jangan sampai nanti terjadi apa apa diperjalanan, nanti yang disalahkan siapa, yang disalahkan panitia penyelenggara, ujung ujungnya kita juga nanti, ini sebagai bentuk pertanggungjawaban kami dalam hal ini paling tidak ikut serta memberikan bantuan sumbangsih kami semata mata demi kelancaran ibadah haji, khusus nya jamaah Tabalong” Kata Ricky Lesmana, Kepala BNNK Tabalong.

Tes urin ini sendiri untuk memastikan supir BUS dalam kondisi sehat bebas dari pengaruh narkotika. Sehingga perjalanan calon jamaah hingga ke asrama haji dapat terjamin keselamatannya. (Muhammad Ariadi).

Related Articles

Leave a Comment