Home Editor's Picks 328 Jamaah dan Petugas Haji Kloter 13 Diberangkatkan ke Arab Saudi

328 Jamaah dan Petugas Haji Kloter 13 Diberangkatkan ke Arab Saudi

by tabalong hari ini
0 comment

Ratusan Jamaah Haji Kloter 13 asal Kabupaten Tabalong, Balangan, dan Kota Banjarmasin resmi dilepas pada 15 Juni 2023 di aula Jeddah Asrama Haji Embarkasi Banjarmasin. Jamaah ini dilepas langsung oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Kalimantan Selatan.

Keberangkatan 328 Jamaah Haji yang terdiri dari Jamaah Haji Tabalong sebanyak 110 orang, Balangan 190 orang, Banjarmasin 20 orang, pendamping haji daerah 3 orang, dan petugas haji 5 orang, dilepas langsung oleh Kepala Kanwil Kemenag Kalimantan Selatan, Muhammad Tambrin, beserta kepala kantor Kemenag dari Kabupaten Tabalong, Balangan, dan Kota Banjarmasin.

Jamaah Haji Kloter 13 diterbangkan dari Bandara Syamsudin Noor Banjarmasin pada pukul 16.00 sore menuju Bandara King Abdul Aziz Jeddah. Diperkirakan tiba pada pukul 00.50 dini hari waktu Arab Saudi dengan menggunakan pesawat Garuda Indonesia.

Kepala Kanwil Kemenag Kalsel, Muhammad Tambrin, kembali mengingatkan jamaah haji untuk menjaga kondisi kesehatan dan menggunakan alat pelindung diri saat keluar hotel atau di luar ruangan. Pasalnya, cuaca di Arab Saudi pada siang hari dapat mencapai 40 derajat Celsius.

“Mohon kepada semua jamaah untuk tidak langsung terkena paparan sinar matahari pada jam 10 ke atas. Posisi cuaca 40 derajat Celsius suhunya, jadi tolong tidak langsung terpapar matahari, memakai payung diisyaratkan, dan lebih tidak berdesak-desakan. Dan tolong memakai alas kaki sandal, karena di masjid sudah baik-baik menyimpan sandalnya, dibawa dalam kantongan atau tempat sandal, dibawa di samping shalat.” ujar Muhammad Tambrin, Kepala Kanwil Kemenag Kalsel

Baca Juga  Bertemu LSM se Tabalong, Bupati Anang: Lanjutkan "Style" LSM Saat Ini

Tambrin juga mengingatkan agar jamaah saling tolong-menolong. Bahkan, dirinya menekankan agar para jamaah bisa menghubungi para petugas haji yang mendampingi jika sewaktu-waktu mengalami kesulitan.

(Muhammad Ariadi, TV Tabalong)

Related Articles

Leave a Comment