Home Tabalong Hari Ini 4 Pelajar Tabalong Berpeluang Nyanyi di IKN

4 Pelajar Tabalong Berpeluang Nyanyi di IKN

by Muhammad Rais
0 comment

Dari seleksi Gita Bahana Nusantara tahun 2024 tingkat Kabupaten Tabalong, terpilih 4 orang peserta yang akan mengikuti seleksi di tingkat Provinsi Kalimantan Selatan. Para peserta terpilih berkomitmen untuk terus meningkatkan kualitas suara yang mereka miliki, hingga nantinya siap untuk bersaing di tingkat Provinsi.

Hal tersebut disampaikan oleh 2 peserta yang memenangkan kategori bass, yaitu Ronaldo Riung, dan pemenang kategori tenor, yaitu Heriansyah Hidayatullah, saat diwawancarai usai mengikuti seleksi Gita Bahana Nusantara tahun 2024 tingkat Kabupaten Tabalong di Aula TEFA SMK Negeri 1 Murung Pudak.

Ronaldo Riung dan Heriansyah Hidayatullah mengatakan bahwa evaluasi yang telah diberikan oleh pihak juri menjadi bahan pembelajaran yang berharga, sehingga hal tersebut dapat menjadi bahan evaluasi ke depannya.

Selain itu, pembelajaran tentang not balok dan not angka juga menjadi perhatian khusus yang akan dipelajari ke depannya.

“Belajar beberapa hal yang sudah dievaluasi oleh para juri tadi. Selain itu juga banyak hal yang harus lebih dipelajari, yang terutama itu seperti kata kakak tadi, yaitu not balok karena ini tadI belum ada seleksi not baloknya dan itu pastinya harus kita pelajari,” ujar Ronaldo Riung, pemenang kategori tenor.

“Kalau persiapan setelah ini mungkin pastinya ini kan seleksi di Kabupaten Tabalong kita gada seleksi dari not balok atau not angka, jadi mungkin yang akan dipelajari untuk provinsi nanti mungkin akan mempelajari itu lebih dalam bagaimana membaca not balok dan membaca not angka,” tambah Heriansyah Hidayatullah, pemenang kategori bass.

Baca Juga  Dispusip Kutai Timur Belajar Soal Kearsipan & SPBE Srikandi Ke Tabalong

Sementara itu, dalam kesempatan yang sama, pemenang kategori sopran, Yolanda Yemima fasenga, dan pemenang kategori alto, Ester Juniarta Debora, mengatakan bahwa selain persiapan suara, persiapan fisik dan mental juga menjadi perhatian khusus mereka.

“Pertama-tama untuk saya persiapkan kesehatan terus juga mental saya juga, saya mau lebih lagi supaya mental kita itu jangan kerupuk gitu, saya mau belajar menjadi pribadi yang mentalnya itu kuat. Terus juga saya ingin belajar banyak lagi, kan saya juga banyak banget kekurangannya, jadi saya mau diajar mau untuk diubah,” ujar Yolanda Yemima Fasenga, pemenang kategori sopran.

“Ya persiapin mental juga fisik terus juga suaranya dibagusin lagi temponya, nadanya, banyak yang kurang jadi harus diperbaiki,” tambah Ester Juniarta Debora, pemenang kategori alto.

Para peserta ini pun optimis dengan persiapan yang matang, mampu membawa nama baik Kabupaten Tabalong ke tingkat nasional.

Diketahui para pemenang yang lolos seleksi di tingkat Provinsi Kalimantan Selatan akan bergabung dalam tim paduan suara pada HUT RI ke-79, yang pertama kalinya akan dilaksanakan di Ibukota Nusantara, Penajam Paser Utara Kalimantan Timur.

(Maria Ulfah/ TV Tabalong)

Related Articles

Leave a Comment