Home DPRD DPRD Tabalong Sambut Baik Hadirnya Ponpes Dalail Khairat di Jaro

DPRD Tabalong Sambut Baik Hadirnya Ponpes Dalail Khairat di Jaro

by tabalong hari ini
0 comment

Pada peletakan batu pertama pembangunan pondok pesantren Dalail Khairat di Desa Garagata Kecamatan Jaro, mendapatkan sambutan baik dari DPRD Tabalong. Pondok Pesantren yang akan dibangun ini dinilai akan berdampak positif bagi Tabalong, terlebih untuk Kecamatan Jaro berdekatan dengan IKN.

Ketua DPRD Tabalong, Mustafa mengatakan, jika pembangunan pondok pesantren yang rencananya akan bertaraf internasional ini akan bermanfaat bagi generasi muda Tabalong, serta para pendatang yang menuntut ilmu di Bumi Sarabakawa. Hal ini ia sampaikan saat menghadiri peletakkan batu pertama pembangunan pondok pesantren Dalail Khairat, pada 25 Oktober 2022.

“Suatu yang akan bermanfaat kedepannya untuk anak-anak kita dan yayasan ini adalah yayasan yang rencananya akan kedepannya adalah yayasan internasional, dan lebih lebih nantinya kalau ada IKN di Kalimantan Timur, yang terdekat malah orang orang Kalimantan Timur bisa ikut belajar disini, jadi suatu kebanggaan bagi kami,” tuturnya.

Dukungn senada juga disampaikan anggota DPRD Tabalong, Sumiati. Ia juga menilai pembangunan lembaga pendidikan berbasis agama akan berdampak positif bagi masyarakat sekitar.

“Alhamdulillah hari ini peletakan batu pertama pembangunan Pondok Tahfidz Dalail Khairat, dan saya sebagai masyarakat, warga Kecamatan Jaro sekaligus sebagai anggota DPRD, sangat mendukung dengan kegiatan ini, karena kegiatan ini sangat memberikan dampak yang sangat positif baik kepada anak-anak kita maupun generasi yang akan datang,” ungkapnya.

Baca Juga  Jumat 3 November 2023, Harga Cabai Naik di 2 Pasar Besar

Sumiati pun berharap dengan adanya pembangunan Pondok Pesantren Dalail Khairat ini, dapat melahirkan generasi Qur’ani, yang dapat membawa dampak positif untuk generasi muda, dan juga keberkahan terhadap warga Tabalong.

(Dano Nafarin, TV Tabalong)

Related Articles

Leave a Comment