Home Tabalong Hari IniPertanian & Perkebunan Bupati Anang Ajak Seluruh Masyarakat Terima Petugas Sensus Pertanian

Bupati Anang Ajak Seluruh Masyarakat Terima Petugas Sensus Pertanian

by Muhammad Rais
0 comment

Bupati Tabalong, Anang Syakhfiani, kembali mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk menyukseksan sensus pertanian tahun 2023. Pasalnya, hasil sensus pertanian berperan strategis bagi Kabupaten Tabalong sebagai pintu gerbang ibukota Nusantara.

Hal ini diungkapkan Bupati Tabalong, Anang Syakhfiani, usai menerima petugas sensus pertanian Badan Pusat Statistik (BPS) Tabalong di kediamannya pada Selasa, 11 Juli 2023.

Bupati Tabalong, Anang Syakhfiani, mengapresiasi penuh adanya kegiatan sensus pertanian yang dilaksanakan BPS Kabupaten Tabalong tahun 2023. Pasalnya, ia menilai sektor pertanian memiliki peran yang sangat strategis, khususnya bagi Kabupaten Tabalong sebagai pintu gerbang sekaligus daerah penyangga IKN.

Bupati Anang berharap hasil sensus pertanian ini juga dapat menjadi tolak ukur kebijakan pemerintah di bidang pertanian secara tepat guna di masa yang akan datang.

“Marilah kita sukseskan sensus pertanian tahun 2023 dengan memberikan jawaban yang jujur dan benar kepada petugas sensus pertanian. Mencatat pertanian Indonesia untuk kedaulatan pangan dan kesejahteraan petani Indonesia,” ujar Anang Syakhfiani, Bupati Tabalong.

Diketahui, sensus pertanian digelar serentak oleh BPS Kabupaten Tabalong mulai dari 1 Juni sampai dengan 31 Juli 2023.

Terdapat sejumlah pertanyaan yang diajukan petugas sensus, seperti keberadaan kepemilikan usaha di bidang pertanian yang terdiri dari 7 sektor seperti tanaman pangan, hortikultura, perkebunan, peternakan, perikanan, kehutanan, dan jasa pertanian.

Baca Juga  120 KPM Jadi Sasaran Bantuan Usaha Ekonomi Produktif, 1 KPM Terima 5 Juta Rupiah

Berdasarkan data BPS Tabalong, sensus pertanian telah menyasar 60% pertanian perorangan, 100% pertanian perusahaan, dan 100% dari hasil pertanian lainnya.

(Gazali Rahman, TV Tabalong)

Redaktur: Rais

Uploader: Rulyandi

Related Articles

Leave a Comment