Home Tabalong Hari IniPemerintahan Kades PAW Diharap Bangun Koordinasi dengan Aparat Desa dan BPD

Kades PAW Diharap Bangun Koordinasi dengan Aparat Desa dan BPD

by Muhammad Rais
0 comment

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Tabalong, Erwan Mardani, berharap 4 Kepala Desa PAW di Tabalong untuk terus membangun kerjasama yang baik dengan stakeholder terkait. Pasalnya, kerjasama merupakan bagian penting dalam menjalankan pemerintahan desa.

Harapan ini diungkapkan Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Tabalong, Erwan Mardani, usai pelantikan 4 Kepala Desa PAW di Wisma Tamu Bersinar Pembataan, Selasa, 11 Juli 2023.

Erwan menekankan, disisa masa jabatan Kepala Desa Pengganti Antar Waktu yang masih dua hingga tiga tahun ini, untuk terus membangun koordinasi dan kerjasama yang baik dengan Badan Permusyawaratan Desa maupun aparat desa setempat.

Pasalnya, dengan koordinasi dan kerjasama yang baik, maka diharapkan akan menjadikan desa-desa di Tabalong semakin maju dan berkembang.

“Kepala desa yang baru dilantik ini harus membangun koordinasi dan kerjasama yang baik dengan BPD. Nah, BPD setiap desa itu ada hampir sekitar 5-6 orang, ada ketua BPD, ada wakil ketua BPD, ada sekretaris, dan anggota. Jadi, perlu ada kolaborasi antara kepala desa dan BPD. Nah, kemudian kepala desa yang sudah dilantik ini juga harus bekerja sama dengan semua aparat desa, mulai dari sekretaris desa dan aparat-aparat desa,” ujar Erwan Mardani, Kepala DPMD Tabalong.

Erwan berharap Kades PAW ini nantinya juga mampu mempersatukan masyarakat desa yang sebelumnya sempat terkotak-kotak. Program percepatan pembangunan di desa akan semakin optimal.

Baca Juga  Wabup Mawardi Tekankan Transparan & Akuntabel Dalam Pengadaan

Adapun empat Kepala Desa yang dilantik yakni M. Syafi’i sebagai Kepala Desa Uya Kecamatan Muara Uya, Siswanto sebagai Kades Burum Kecamatan Bintang Ara, Junaidi sebagai Kades Puain Kanan Kecamatan Tanta, dan Linawati sebagai Kades Pamarangan Kanan Kecamatan Tanta.

(Dano Nafarin, TV Tabalong)

Redaktur: Rais

Uploader: Rulyandi

Related Articles

Leave a Comment