Home Editor's Picks 40 Anak Yatim di Bintang Ara Mendapatkan Santunan Dari TP PKK Tabalong

40 Anak Yatim di Bintang Ara Mendapatkan Santunan Dari TP PKK Tabalong

by tabalong hari ini
0 comment

Pelaksanaan Safari Ramadhan oleh Tim Penggerak PKK Kabupaten Tabalong terus berlanjut. Di hari Safari ke-5 ini, Tim Penggerak PKK Kabupaten Tabalong menyasar ke Desa Bintang Ara Kecamatan Bintang Ara.

Di hari ke-12 Ramadan 1444 Hijriah, Tim Penggerak PKK Kabupaten Tabalong bersama Gabungan Organisasi Wanita (G-O-W), Dharma Wanita Persatuan (DWP), dan Gabungan Istri Wakil Rakyat (Gatriwara) Kabupaten Tabalong kembali melaksanakan Safari Ramadhan di Desa Bintang Ara Kecamatan Bintang Ara pada Senin, 3 April 2023.

Dalam pelaksanaan Safari Ramadhan ini, PKK Kabupaten Tabalong bersama organisasi wanita lainnya memberikan santunan kepada 40 orang anak yatim yang ada di Kecamatan Bintang Ara. Selain itu, diberikan pula paket sembako Ramadan kepada 100 orang lansia yang bekerjasama dengan Dinas Sosial Tabalong, dan pemberian tali asih untuk 2 orang lansia perempuan dalam rangka memperingati Hari Kartini yang bekerjasama dengan DP3AP2KB Tabalong.

Adanya bantuan yang diberikan tersebut mendapat tanggapan positif dari Ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan Bintang Ara, Yuliana. Dalam sambutannya, Yuliana mewakili para warga penerima berterimakasih atas bantuan yang diberikan. Bantuan tersebut diharapkan dapat membawa kebahagiaan bagi para penerimanya di bulan suci Ramadan ini.

“Ini merupakan suatu kebahagiaan tersendiri buat semua khususnya masyarakat Kecamatan Bintang Ara. Mudah-mudahan dengan kegiatan ini akan membawa kebaikan, akan membawa keberkahan, dan bernilai ibadah serta mendapat ridho dari Allah SWT,” ujar Yuliana, Ketua TP PKK Kecamatan Bintang Ara.

Baca Juga  Pendataan Sensus Pertanian di Wilayah Selatan Tabalong

Tidak hanya itu, TP PKK Tabalong juga bekerjasama dengan Diskop UKM Perindag Tabalong untuk menyediakan paket sembako murah seharga 50 ribu rupiah yang berisikan beras, gula, dan minyak goreng. Paket ini dijual secara terbatas kepada masyarakat sesuai data.

(Nova Arianti/TV Tabalong)

Related Articles

Leave a Comment