Home Tabalong Hari IniOlahraga Lomba Balogo Liga Badingsanakan Disambut Positif Sejumlah Atlet

Lomba Balogo Liga Badingsanakan Disambut Positif Sejumlah Atlet

by tabalong hari ini
0 comment

Lomba Balogo Liga Badingsanakan yang dilaksanakan di Tabalong pada Minggu, 4 Juni 2023, lalu disambut positif oleh sejumlah atlet balogo luar Tabalong. Kegiatan ini dinilai dapat menjadi wadah positif bagi pemuda-pemudi di masing-masing kabupaten.

Beginilah saat sejumlah atlet balogo dari Kabupaten Tabalong, Balangan, Hulu Sungai Utara, dan Hulu Sungai Tengah bertanding di ajang lomba Balogo Liga Badingsanakan yang digelar di halaman Stadion Pembataan.

Sebanyak 213 atlet yang terbagi dalam 59 tim Palogoan putera dan 12 tim Palogoan puteri ini terlihat antusias mengikuti lomba yang digelar dalam rangka latihan bersama dan merekatkan silaturahmi sesama Palogoan.

Adanya lomba Balogo ini pun disambut baik oleh sejumlah peserta, seperti yang diakui Fahri, Ketua Gabungan Olahraga Balogo Indonesia Gobi Kabupaten Balangan. Fahri menyambut baik adanya lomba Balogo Liga Badingsanakan ini. Menurutnya, ajang serupa dapat menjadi agenda rutin Palogoan di 4 kabupaten untuk lebih merekatkan silaturahmi sesama Palogoan.

“Kalau menurut kami bagus sekali, terutama kita kan dari 4 kabupaten ini ingin mengembangkan dan memasyarakatkan olahraga balogo. Selama ini kendala bagi kita itu adalah anak generasi muda. Dengan adanya kegiatan ini, semoga anak-anak muda itu tertarik dengan olahraga tradisional balogo ini.” ujar Fahri, Ketua GOBI Balangan.

Senada dengan hal tersebut, Ristati yang tergabung dalam Palogoan Balo_M Murakata Hulu Sungai Tengah juga menyambut baik adanya lomba Balogo Liga Badingsanakan. Pasalnya, dalam lomba ini kategori putra dan putri dibedakan, sehingga tim putri dapat bersaing secara fair untuk mengembangkan bakat balogo mereka.

Baca Juga  Finishing Raperda Perubahan Penyelenggaraan LPPL Kabupaten Tabalong

“Senang, senang, dan bahagia karena selama ini kami sudah berusaha keras untuk menjadi yang terbaik. Alhamdulillah, inilah perjuangan kami hari ini dan mencapai hasil yang terbaik.” ujar Ristati, Perwakilan Juara 1 Balogo Putri.

Para atlet pun berharap lomba Balogo Liga Badingsanakan ini dapat menjadi wadah kegiatan positif bagi pemuda-pemudi yang ada di daerah masing-masing.

(Gazali Rahman/TV Tabalong)

Related Articles

Leave a Comment