Home Editor's Picks Tabalong Jadi Tuan Rumah Pertama Lomba Balogo Liga Badingsanakan

Tabalong Jadi Tuan Rumah Pertama Lomba Balogo Liga Badingsanakan

by tabalong hari ini
0 comment

Dalam rangka merekatkan tali silaturahmi antar pegiat permainan logo/komunitas Palogoan Tabalong menggelar Lomba Balogo Badingsanakan pada Minggu, 4 Juni 2023. Lomba ini diikuti ratusan atlet balogo dari 4 kabupaten.

Sebanyak 213 atlet balogo dari Kabupaten Tabalong, Balangan, Hulu Sungai Utara, dan Hulu Sungai Tengah berpartisipasi dalam Lomba Balogo Liga Badingsanakan yang digelar di halaman Stadion Pembataan.

Ratusan atlet balogo ini terbagi ke dalam 59 tim Palogoan putera dan 12 tim Palogoan putri, di mana tiap timnya berisikan 3 orang atlet. Para atlet ini pun terlihat antusias mengikuti perlombaan yang digelar pertama kalinya di Tabalong ini.

Koordinator Lomba Balogo Liga Badingsanakan, Eduwar, mengatakan lomba ini digelar sebagai bentuk latihan bersama sekaligus merekatkan jalinan silaturahmi antar Palogoan di 4 kabupaten.

“Nah, tujuannya adalah pertama kami untuk mengeratkan silaturahmi antara Palogoan-Palogoan yang ada di kabupaten terdekat ini, dan juga latihan bersama sehingga semakin erat kekeluargaan, sehingga semakin solid kebersamaan di antara komunitas balogo di daerah kami, khususnya Tabalong dan juga daerah terdekat,” ujar Eduwar, Koordinator Lomba Balogo Liga Badingsanakan.

Eduwar berharap melalui Lomba Balogo ini pihaknya, baik Porgosi maupun GOBI, mampu menarik minat para pemuda Tabalong untuk ikut serta sebagai atlet balogo Tabalong nantinya.

Diketahui, dari 59 tim putra yang ikut berkompetisi, tim Balingai dari Tabalong berhasil menjadi juara pertama, disusul HST One sebagai juara kedua, Balumut Laskar HST sebagai juara ketiga, Balumut Sayang HST sebagai juara keempat, dan Sarabakawa Tabalong sebagai juara kelima.

Baca Juga  Forkopimda Tabalong Kunjungi Muara Harus

Sedangkan di kategori putri, dari 12 tim yang ikut berkompetisi, R2N HST berhasil meraih juara pertama, disusul Dewi Fortuna Tabalong sebagai juara kedua, Srikandi Balangan sebagai juara ketiga, dan Putri Fanili HST sebagai juara keempat.

(Gazali Rahman/ TV Tabalong)

Related Articles

Leave a Comment