DPRD Tabalong Dorong Desa Di Tabalong Ikut Program Proklim

by tabalong hari ini
0 comment

Penghargaan proklim kategori Lestari yang diraih Desa Kambitin Raya dan Jaro tak terlepas dari kerjasama berbagai pihak, khususnya para pegiat lingkungan hidup. Apresiasi dan dukungan pun datang dari berbagai sektor, salah satunya dari Komisi Tiga DPRD Tabalong sebagai mitra kerja Dinas Lingkungan Hidup Tabalong.

Anggota Komisi 3 DPRD Tabalong, Ferry Elpeni, berharap penghargaan ini dapat dipertahankan kedua desa. Sehingga kedua desa tersebut dapat memberikan pembinaan bagi Kampung Iklim lainnya di Tabalong. Ferry juga berharap, target Pemkab Tabalong yang menghendaki satu desa satu kampung iklim dapat terwujud di Tahun 2023.

“Dinas Lingkungan Hidup kami mengharapkan untuk selalu bisa memberikan bimbingan dan binaan kepada desa-desa yang ada di Tabalong, sehingga di Tahun 2023 nanti apa yang menjadi target pemerintah daerah 1 kecamatan, 1 desa iklim bisa tercapai,” harapnya.

Seperti diketahui, Presiden Joko Widodo telah menargetkan sebanyak 20 ribu Kampung Iklim seluruh Indonesia hingga Tahun 2024, atau masing masing kabupaten,kota dapat melahirkan 40 kampung iklim. Hingga tahun 2022 sendiri, Kabupaten Tabalong telah memiliki 35 Kampung Iklim, sehingga sebelum Tahun 2024, Pemkab Tabalong optimis dapat mencapai target nasional program kampung iklim.

(Muhammad Ariadi, TV Tabalong)

Related Articles

Leave a Comment