DPRD Tabalong Usulkan Pelebaran Jalan Mabuun – Warukin Ke Kemenpupr

by admintv
0 comment

TV Tabalong – Inilah ruas jalan nasional di depan Aston Tanjung City Hotel, Mabuun, Kecamatan Murung Pudak, yang ditingkatkan dan dilebarkan pada tahun 2021. Bupati Tabalong, Anang Syakhfiani, mengusulkan peningkatan dan pelebaran jalan dilanjutkan sepanjang 5,7 kilometer ke arah Bandara Warukin. Usulan tersebut disampaikan Bupati Anang kepada Kementerian PIUPR RI dan Komisi 5 DPR RI, saat mereka berkunjung ke Tabalong pada april 2022.

Wakil Ketua 2 DPRD Tabalong, bersama Komisi 3, dan Dinas PUPR Tabalong, melakukan kunjungan kerja ke bidang bina marga Kementerian PUPR RI untuk mengusulkan hal yang sama, pada selasa 21 Juni 2022. Dari hasil kunker, diketahui peningkatan jalan Mabuun – Warukin sudah terakomodir APBN tahun 2023, sepanjang 2 kilometer dan lebar 30 meter. Hal ini disampaikan wakil Ketua 2 DPRD Tabalong, Habib Muhammad Taufani Al-Kaf, saat dikonfirmasi pada jumat 24 Juni 2022, di ruang kerjanya.

“Sudah termasuk di anggaran, namun tidak langsung serta merta sepanjang 5,7 itu langsung dikerjakan, bertahap. Jadi tahap pertama kemungkinan 2 kilo lah, mungkin 3 kali anggaran atau seperti apa nantinya tapi Insha Allah sampai nantinya di 2024 harapannya tuntas lah untuk pelebaran jalan tersebut.”

Habib Muhammad Taufani Al-Kaf menilai, peningkatan dan pelebaran jalan Mabuun – Warukin penting untuk menyambut IKN, mengingat ruas jalan digunakan sebagai perlintasan menuju Kaltim dari arah Balangan. (Alfi Syahrin).

Related Articles

Leave a Comment