Home DPRD Waket DPRD Jurni: Musrenbang Khusus Sektor Pertanian Penting

Waket DPRD Jurni: Musrenbang Khusus Sektor Pertanian Penting

by tabalong hari ini
0 comment

Wakil Ketua DPRD Tabalong Jurni, meminta agar Musrenbang khusus membahas sektor pertanian digelar secara terpisah. Pasalnya sektor pertanian dinilai penting dan juga krusial bagi masyarakat.

Hal tersebut disampaikan, Jurni saat memberikan sambutan pada kegiatan musyawarah rencana pembangunan tingkat Kecamatan Jaro yang digelar di Wisata Batu Timbul, Senin 6 Februari 2023.

Jurni menjelaskan, Musrenbang khusus sektor pertanian penting dan krusial untuk diadakan, lantaran mayoritas usaha Masyarakat Tabalong bergerak di bidang pertanian.

Jurni menilai, dengan adanya Musrenbang khusus pertanian akan sangat membantu masyarakat untuk lebih leluasa menyampaikan aspirasinya. Mengingat sektor pertanian memiliki banyak kegiatan dan sub kegiatan yang tidak hanya bisa di akomodir saat pelaksanaan Musrenbang seperti biasanya.

“Adanya Musrenbang khusus ini sangat membantu kawan-kawan kita yang ada di kelompok tani yang macam-macam lah ada Alsintan, ada apa-apa jalan usaha tani, infrastruktur, itu bisa tersampaikan. Jadi oleh sebab itu kami meminta kepada Bappeda Litbang supaya ada Musrenbang khusus pertanian. Karena kami ingin menjadikan di Tabalong selain Dinas Kesehatan dan Pendidikan yang urusan wajib, jadi urusan perut masalah pertanian ini juga kami inginkan supaya menjadi juga urusan wajib,” katanya.

Jurni berharap, anggaran utama nantinya tidak hanya mengutamakan urusan pendidikan dan kesehatan namun juga dialokasikan untuk bidang pertanian.

Baca Juga  19 Regu Syahril Qur'an Tampil di Ajang MTQ 47 Tabalong

Sekedar diketahui, Musrenbang RKPD Tahun 2024 di Kecamatan Jaro, menghasilkan sebanyak 120 usulan, terdiri dari 74 usulan pembangunan infrastruktur, 40 usulan non infrastruktur, serta 6 usulan pemberdayaan peningkatan keterampilan teknis wira usaha.

Maria Ulfah, TV Tabalong

Related Articles

Leave a Comment