Ops Keselamatan Intan Berlangsung 7-20 Februari 2023

by tabalong hari ini
0 comment

Operasi Keselamatan Intan Tahun 2023 resmi dimulai sejak hari ini, 7 Februari 2023 sampai dengan 20 Februari 2023. Kegiatan ini ditandai dengan apel gelar pasukan yang digelar di Halaman Mapolres Tabalong pada selasa tadi.

Mengambil tema “Keselamatan berlalu lintas yang pertama dan utama”, Operasi Keselamatan Intan tahun ini mengarah pada cipta kondisi Kamseltibcarlantas menjelang Idul Fitri 1444 Hijriah.

Kapolres Tabalong, AKBP Anib Bastian dalam arahannya menyampaikan sejumlah hal penting sebelum pelaksanaan Ops Keselamatan Intan. Antara lain, berdoa sebelum melaksanakan tugas, kemudian laksanakan tugas sebaik baiknya, ikhlas dan penuh rasa tanggung jawab, serta menghindari pelanggaran, utamakan faktor keamanan, keselamatan, dan kesehatan.

Anib Bastian juga mengingatkan pada petugas untuk mengedepankan kegiatan preā€™emtif, preventif, dan persuasif humanis dalam upaya meningkatkan kesadaran masyarakat agar tertib berlalu lintas, melakukan Wasdal secara melekat agar tidak terjadi pelanggaran dan penyalahgunaan wewenang oleh petugas di lapangan, serta melaksanakan penindakan dengan menggunakan E-TLE baik statis maupun mobile.

“Saya berharap melalui pelaksanaan kepolisian kewilayahan ini angka pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas dapat diminimalisir, sehingga tercipta Kamseltibcarlantas, yang kondusif, serta capaian target vaksin khususnya di Provinsi Kalimantan Selatan, khususnya di Kabupaten Tabalong ini dapat terpenuhi” harapnya.

Pada kegiatan apel gelar pasukan ini, turut berhadir Bupati Tabalong, yang diwakili Kepala Badan Kesbangpol, kemudian Ketua DPRD Tabalong,  Dandim 1008 Tabalong, serta perwakilan pimpinan instansi vertikal lainnya.

Muhammad Ariadi, TV Tabalong

Related Articles

Leave a Comment