Home Tabalong Hari Ini Pengemudi Julak Wasi Meninggal Dunia, Pemkab Serahkan Klaim Asuransi

Pengemudi Julak Wasi Meninggal Dunia, Pemkab Serahkan Klaim Asuransi

by Muhammad Rais
0 comment

Pemerintah Kabupaten Tabalong menyerahkan asuransi untuk ahli waris anggota Julak Wasi yang meninggal dunia satu bulan lalu. Ahli waris mengaku terbantu dengan adanya asuransi tersebut, dan berharap asuransi ditingkatkan bagi yang membutuhkan.

Penyerahan asuransi senilai 5 juta rupiah untuk ahli waris anggota Julak Wasi atas nama Sami yang meninggal dunia satu bulan lalu dilakukan pada Rabu, 3 April 2024, di lobby Setda Kabupaten Tabalong.

Julak Wasi merupakan inovasi Pemerintah Kabupaten Tabalong, dan singkatan dari Ojek Jual Sayur, Sembako, Ikan, Kawal Inflasi.

Ahli waris yang juga anak Sami, Faisal Hadi, menceritakan bahwa ayahnya berdagang sayur keliling kurang lebih 10 tahun, lalu menjadi anggota angkatan pertama Julak Wasi tahun 2022. Ia menuturkan bahwa sang ayah meninggal dunia bukan karena kecelakaan kerja, tetapi disebabkan penyakit tumor mata kambuh pasca satu hari keluar rawat inap dari rumah sakit.

“Terbantu sekali untuk keperluan 100 hari meninggal dunia. Pesan dan harapan kami semoga pemerintah lebih baik lagi untuk bisa memberi asuransi untuk yang membutuhkan,” ujar Faisal Hadi, ahli waris anggota Julak Wasi.

Sementara itu, Penjabat Bupati Tabalong, Hamida Munawarah, mengapresiasi Dinas Koperasi, UKM, Perindustrian, dan Perdagangan Tabalong selaku stakeholder inovasi Julak Wasi karena telah menyiapkan asuransi untuk anggota Julak Wasi. Asuransi ini untuk memberikan ketenangan dan kenyamanan, baik anggota Julak Wasi maupun keluarganya.

Baca Juga  Realisasi PAD DLH Tabalong Tembus 1 Milyar, Retribusi Persampahan Mendominasi

“Kami mengucapkan belasungkawa kepada keluarga atas meninggalnya Pak Sami, semoga dengan kepergian beliau dan jasa-jasa beliau menjadi amal ibadah di sisi Allah SWT. Apalagi ini pada saat bulan puasa, semoga menjadi rahmat,” ungkap Hamida Munawarah, PJ Bupati Tabalong.

Hamida berharap inovasi Julak Wasi dilanjutkan hingga ke daerah pelosok, dan terus diaktifkan agar semakin besar dampaknya terhadap pengendalian inflasi daerah.

Tercatat dari awal peluncuran tahun 2022 hingga 2023, anggota Julak Wasi sebanyak 145 orang, dan semua sudah diasuransikan melalui BRI Cabang Tanjung Tabalong. Rencananya anggota Julak Wasi akan ditambah pada tahun 2024 ini.

(Alfi Syahrin, TV Tabalong)

Related Articles

Leave a Comment