Home Keagamaan Gebyar Tanta Bersholawat Jadi Cara Peringati Hari Jadi Ke-58 Tabalong

Gebyar Tanta Bersholawat Jadi Cara Peringati Hari Jadi Ke-58 Tabalong

by Muhammad Rais
0 comment

Bupati Tabalong Anang Syakhfiani menghadiri Gebyar Tanta bersholawat pada Jum’at 29 Desember 2023 di Lapangan Sepak Bola Tanta. Kegiatan tersebut digelar dalam rangka memperingati hari jadi ke-58 Kabupaten Tabalong.

Gebyar Tanta Bersholawat menghadirkan penceramah Doktor As-Sayyid Abul Hasan Ar-Rifa’i dari Mesir, serta turut dihadiri Al-Ustad Haji Rahmat Hidayat Syailillah selaku pengasuh Pondok Pesantren dan Majelis Raudhatut Thalibin Tanta Hulu, para ulama, umara, habaib, tokoh agama, tokoh masyarakat, jajaran Forkopimca Tanta, seluruh kepala desa di Kecamatan Tanta, serta seluruh warga kecamatan Tanta.

Mengangkat tema “Berkat Sholawat Hidup Jadi Nikmat Masyarakat Guyub dan Rakat,” kegiatan ini diisi dengan pembacaan syair-syair maulid dan sholawat, pembacaan ayat suci Al-Qur’an, hingga ceramah agama yang disampaikan Doktor As-Sayyid Abul Hasan Ar-Rifa’i dari Mesir.

Camat Tanta, Ady Fazar, dalam sambutannya mengatakan kegiatan ini terselenggara berkat kerjasama seluruh pihak, dan kegiatan ini sudah menjadi agenda rutin yang digelar setiap tahunnya di Kecamatan Tanta.

“Bahkan kami yakin banyak warga yang di luar Tanta turut berpartisipasi dalam pelaksanaan acara ini karena ini dilakukan secara gotong royong, dari kepala desa dan semua pihak sepakat untuk melaksanakan acara Tanta Bersholawat, yang merupakan kebiasaan yang dilakukan, kemarin sempat terputus pada saat covid-19, dan alhamdulillah malam ini kita bisa menggerakkannya kembali.” ujar Ady Fazar, Camat Tanta.

Baca Juga  Pemkab Tabalong Pastikan Stok Beras Aman

Bupati Tabalong Anang Syakhfiani dalam sambutannya mengatakan, atas nama pemerintah daerah Kabupaten Tabalong, dirinya mengapresiasi dan menyambut baik terselenggaranya gebyar Tanta Bersholawat ini. Bupati Anang mengharapkan kegiatan ini menjadi tradisi yang terus dijalankan di Kecamatan Tanta.

“Jadi tradisi sholawatan seperti ini yang dirintis oleh camat terdahulu kemudian disempurnakan oleh camat yang baru sungguh merupakan satu hal yang sangat mulia dan saya tahu persis terselenggaranya kegiatan ini tidak terlepas dari dukungan tuan guru kita ustad Rahmat Hidayat.” ujar Anang Syakhfiani, Bupati Tabalong.

Dengan adanya pelaksanaan Tanta Bersholawat ini diharapkan dapat mempererat tali silaturrahmi antar masyarakat dan menambah kerukunan dalam hidup bermasyarakat.

(Nova Arianti, TV Tabalong)

Related Articles

Leave a Comment