Home Tabalong Hari Ini Peringati HUT Pramuka ke-62, GP KWARCAB Tabalong Ziarahi Makam Pahlawan

Peringati HUT Pramuka ke-62, GP KWARCAB Tabalong Ziarahi Makam Pahlawan

by Muhammad Rais
0 comment

Seusai pelaksanaan upacara Hari Ulang Tahun Pramuka ke-62, Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Tabalong melakukan ziarah dan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan Tanjung Kencana. Kegiatan ini sebagai bentuk penghormatan kepada pahlawan yang gugur dalam memperjuangkan kemerdekaan Republik Indonesia.

Dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun Pramuka ke-62 tahun 2023, Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Tabalong melakukan ziarah dan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan Tanjung Kencana, Mabuun, Kecamatan Murung Pudak, pada Kamis, 14 September 2023.

Kegiatan ziarah dipimpin oleh Wakil Ketua Kwartir Cabang Tabalong, Zahirsyah Manuar, didampingi sejumlah pengurus dan anggota Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Tabalong.

Zahir menjelaskan bahwa ziarah dan tabur bunga digelar untuk mengingat kembali perjuangan para pahlawan dan menanamkan semangat kepada generasi muda untuk terus menciptakan masyarakat yang adil dan makmur.

“Tujuan kita ziarah ke makam pahlawan adalah untuk mengingat kembali perjuangan para pahlawan yang telah gugur mendahului kita, yang rela mengorbankan jiwa dan raganya, harta bendanya, dan keluarga. Jadi kita memberikan kepada generasi muda kita bahwa kita melanjutkan program-program atau pun para pahlawan yang telah gugur mendahului kita, yaitu untuk menciptakan suasana masyarakat yang adil dan makmur.” ujar Zahirsyah Manuar, Wakil Ketua Kwartir Cabang Tabalong

Zahir berharap dengan adanya peringatan HUT Pramuka ke-62 ini, Gerakan Pramuka di Kabupaten Tabalong akan terus eksis dan dapat terus berkontribusi untuk membantu masyarakat.

Baca Juga  Pemkab Tabalong Terima Pagu DIPA Anggaran 2024

(Dano Nafarin/TV Tabalong)

Redaktur: Rais

Uploader: Rulyandi

Top of Form

Related Articles

Leave a Comment