Warga Sambut Baik Pembenahan Jalan Mabuun-Maburai

by tabalong hari ini
0 comment

Dinas PUPR Tabalong melanjutkan pelebaran jalan dari depan Hotel Aston Mabuun, ke arah batas kota Desa Maburai, serta pembangunan trotoar median jalan. Seperti yang terpantau pada Jumat 14 Oktober 2022. Pelebaran lapisan permukaan jalan Mabuun ini menggunakan dana insentif daerah, senilai kurang lebih 1,932 milyar rupiah.

Warga sekitar, Ifa, mengaku, senang dengan pembangunan trotoar median jalan. Pasalnya setiap hari ia memperhatikan, banyak para pengendara yang ugal-ugalan karena tidak ada pembatas di tengah jalan.

“Saya pribadi senang dengan adanya trotoar ini karena pengendara tidak mengebut-ngebut dengan waktu jalan lebar semalam. Waktu lebar belum dikasih trotoar itu pengendara mobil & motor itu terlalu ugal-ugalan kaitu nah,” kata ifa.

Senada dengan Ifa, warga jalan Batuah Mabuun, Indro juga menyambut baik, pelebaran jalan secara bertahap. Ia menilai, pelebaran jalan ini dapat mengurangi angka kecelakaan.

“Yang bikin masalah cuma penyeberangan jalan makin jauh, gitu nah, cuman gitu aja. Malah jarang ada kecelakaan kalo kayak gini,” kata Indro.

Indro menambahkan, selain pelebaran dan pembangunan median jalan, pembenahan drainase juga perlu dilakukan oleh instansi terkait. Ia menilai, saat ini kondisi drainase kurang lancar sehingga bisa mengakibatkan banjir.

(Alfi Syahrin, TV Tabalong)

Related Articles

Leave a Comment