Ratusan Calon Jamaah Haji Tabalong Ikuti Manasik Massal

by admintv
0 comment

TV Tabalong – Kelompok bimbingan manasik haji dan umrah terpadu Tabalong, dib awah bimbingan Ustadz H. Ahmad Rijani Asmail, menggelar pembekalan akhir dan praktek massal Amaliyah Armuna, bagi para jamaah haji yang akan berangkat pada tahun ini. Praktek massal digelar di Halaman Pendopo Bersinar Pembataan pada 16 Mei 2022.

Praktek massal digelar dengan melakukan beberapa rangkaian ibadah selama menunaikan ibadah haji di tanah suci. Seperti tawwaf mengelilingi Ka’bah, Sa’i, lempar jumrah, serta beberapa bimbingan jasmani maupun rohani bagi para jamaah.

Praktek massal manasik haji ini dilakukan secara gabungan, diantara dari jamaah Tabalong, Balangan, Barito Timur, serta jamaah haji khusus, yang dilaksanakan secara mandiri, dengan jumlah peserta 385 jamaah. Ustadz Ahmad Rijani Asmail, mengatakan, manasik massal ini bertujuan agar para jamaah haji mendapatkan pembekalan tentang runtunan pelaksanaan ibadah haji. Sehingga para jamaah tidak ragu dan bingung untuk melaksanakan ibadah haji.

“Maksud tujuan kegiatan disini dengan harapan membekali calon jamaah haji, dalam pelaksanaan tersebut mereka nanti tidak ragu, tidak bingung, runtun kegiatan amaliyah semenjak keberangkatan dari tanah air, hingga nanti kembali ke tanah air, sehingga kami usahakan hari ini semua kegiatan kegiatan dan tahapan tahapan prosesi perjalanan dan porsi ibadah tersebut kami runtun dari A sampai Z, meskipun waktu dengan sangat mepet ini, kami berusaha agar bisa maksimal, dan Insya Allah kegiatan ini akan berlanjut setiap tahunnya” Kata Ust Ahmad Rijani Asmail,

Para calon jamaah haji Tabalong sendiri sudah mengikuti 12 kali pembekalan yang dilaksanakan di Majelis Ta’lim haji dan umrah, sehingga pada pertemuan terakhir ini, para pembimbing memaksimalkannya dengan melaksanakan praktek massal. (Muhammad Ariadi).

Related Articles

Leave a Comment