Home Tabalong Hari Ini Kemenag Imbau Jamaah Haji Jaga Kesehatan Jelang Keberangkatan

Kemenag Imbau Jamaah Haji Jaga Kesehatan Jelang Keberangkatan

by Muhammad Rais
0 comment

Kurang lebih 1 bulan jelang keberangkatan, Kepala Kantor Kementerian Agama Tabalong, Sahidul Bakhri, mengimbau seluruh jamaah haji agar menjaga kesehatannya jelang keberangkatan ke Tanah Suci.

Imbauan tersebut disampaikan Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tabalong, Sahidul Bakhri, disela bimbingan manasik massal bagi 652 jamaah haji reguler tingkat Kabupaten Tabalong tahun 2024, pada Rabu 17 April 2024, di Masjid Al Abrar Islamic Center, Desa Maburai, Kecamatan Murung Pudak.

Sahidul meminta seluruh jamaah haji agar rutin berolahraga kecil seperti berjalan kaki, sehingga kesehatan maupun fisik jamaah haji tidak akan terganggu selama pelaksanaan ibadah haji, mengingat rangkaian ibadah haji cukup lama dan akan menguras stamina.

“Yang penting bagaimana mereka menjaga kesehatan, kemudian ikuti manasik secara berkelanjutan, kemudian yang penting lagi adalah banyak berdoa,” ujar Sahidul Bakhri, Kepala Kemenag Tabalong.

Disamping itu, Sahidul juga mengingatkan jamaah haji agar membawa pakaian secukupnya, tidak membawa barang-barang terlarang seperti benda cair, benda tajam, maupun gas.

Ini dilakukan agar para jamaah haji tidak kerepotan serta tidak mengganggu konsentrasi selama perjalanan hingga pelaksanaan ibadah haji.

Diketahui, rencana perjalanan haji 1445 Hijriah atau tahun 2024 telah diterbitkan oleh Kementerian Agama, di mana keberangkatan haji di tahun 2024 ini akan dibagi menjadi dua gelombang.

Baca Juga  Vaksin Covid-19 Habis di Tabalong

Gelombang pertama dijadwalkan berangkat mulai tanggal 12 hingga 23 Mei 2024, dari Indonesia menuju Bandara Internasional Amir Muhammad bin Abdul Aziz di Madinah. Sedangkan gelombang kedua dijadwalkan berangkat pada tanggal 21 Mei hingga 1 Juni 2024, dari Indonesia menuju Bandara King Abdul Aziz International Airport di Jeddah.

(Dano Nafarin, TV Tabalong)

Related Articles

Leave a Comment