Peringati Hardiknas Begini Cara SMAN 2 Tanjung

by admintv
0 comment

TV Tabalong – Dalam memperingati Hari Pendidikan Nasional, SMA Negeri 2 Tanjung pada 13 Mei 2022, melaksanakan kegiatan upacara yang diikuti oleh seluruh Siswa, Pendidik dan juga Tenaga Kependidikan yang ada di lingkungan sekolah. Upacara peringatan hari pendidikan nasional sendiri dilakukan oleh SMA Negeri 2 Tanjung, sebagai upaya mengenang kembali jasa-jasa pahlawan yang sudah meperjuangkan pendidikan di indonesia.

Usai menggelar upacara, pihak sekolah melakukan pelepasan pada para siswa kelas XI, yang akan melaksanakan stoudy tour ke Kalimantan Timur. Stoudy Tour siswa akan dilaksanakan selama 3 hari dari 13 hingga 16 Mei mendatang.

Wakil Kepala Sekolah Bidang Sarana dan Prasarana SMA Negeri 2 Tanjung, Arif Rahman menjelaskan, kegiatan stoudy tour untuk kelas sebelas ini untuk memperkuat pembelajaran siswa melalui kegiatan di luar sekolah. Terutama melalui penerapan ilmu yang telah didapat di sekolah saat berada di lapangan.

 “tujuannya tentu saja sebagai penguatan terhadap pembelajaran di kelas atau intrakurikuler yang pada kegiatan study tour berupa mata pelajaran yang berkolaborasi dalam memberikan penguatan. Misalnya kunjungan ke museum dan planetrium di Museum Mulawarman Kalimantan timur. Mata pembelajaran sejarah, biologi antropologi, dan fisika memberikan tugas kepada siswa tersebut sesuai dengan mata pelajaran yang diberikan.” jelas Arif

Arif Rahman pun mengharapkan, para siswa dapat memaksimalkan kesempatan ini untuk menambah ilmu pengetahuan yang mereka miliki. (Maria Ulfah).

Related Articles

Leave a Comment