Pasar Sayur Organik Kenalkan Produk Hortikultura Sehat

by tabalong hari ini
0 comment

Dinas Ketahanan Pangan, Perikanan, Tanaman Pangan dan Hortikultura Tabalong, menggelar Pasar Sayur Organik, di Hikun Agri Park pada Kamis 27 oktober 2022. Pasar sayur organik ini pun dikunjungi Bupati Tabalong bersama ketua tim penggerak PKK Kabupaten Tabalong.

Sekretaris DKPPTPH Tabalong, Syam’ani mengatakan, sayuran organik yang ada di pasar sayur organik ini didapat dari para petani yang ada di Tabalong. Sehingga dengan adanya pasar sayur organik ini, diharapkan dapat menjadi wadah untuk memperkenalkan produk pertanian hortikultura yang aman konsumsi dan bebas dari residue kimia, dengan harga yang terjangkau, kepada para konsumen. Syam’ani pun berencana untuk rutin menggelar pasar sayur organik setiap minggunya.

“Ini Insyaallah akan kita laksanakan rutin setiap minggu di hari Kamis, dalam rangka kita memperkenalkan produk-produk yang dihasilkan dari petani kita di Kabupaten Tabalong yang sudah melaksanakan budidaya tanaman sehat, jadi tanaman-tanaman yang sudah dibudidayakan menggunakan bahan-bahan organic baik pupuk maupun pestisida,” tuturnya.

Syam’ani menambahkan, selain menjual produk hortikultura organik, pada kegiatan ini para pedagang juga menjual berbagai produk lainnya, serta beberapa bahan kebutuhan pokok.

(Nova Arianti, TV Tabalong)

Related Articles

Leave a Comment