Home Editor's Picks Pusdiklatcab Kwarcab Pramuka Tabalong Gelar Pitaran Pelatih

Pusdiklatcab Kwarcab Pramuka Tabalong Gelar Pitaran Pelatih

by tabalong hari ini
0 comment

Sebanyak 33 pelatih Pramuka Kwartir Ranting se Tabalong, mengikuti kegiatan Pitaran Pelatih, yang digelar Pusdiklatcab Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten Tabalong, pada 26 November 2022, di SMA Negeri 1 Tanjung.

Pitaran Pelatih ini untuk meningkatkan kembali kompetensi, keterampilan, serta membentuk jiwa kepramukaan para pelatih pramuka. Melalui Pitaran Pelatih ini pula, Kwarcab Tabalong menyusun rencana pelaksanaan kursus mahir tingkat dasar (KMD) , di setiap Ranting yang ada di Tabalong.

“Semua yang ada itu guna untuk membentuk para pembina nanti yang akan menghasilkan pembina pembina yang lebih memberikan gerakan pramuka terutama di kwartir cabang Tabalong selalu meningkat dan berkembang,” ucap Wagimin, Ketua Pelaksana.

Sementara itu, Wakil Ketua Bidang Pembinaan Dewasa Kwarcab Tabalong, Mudiyono, mengatakan, melalui kegiatan ini, para pelatih dapat mengkoordinasikan materi serta permasalahan yang dihadapi dilapangan guna menghadapi kegiatan KMD kedepannya.

“Materi serta permasalahan permasalahan yang kakak kakak hadapi nantinya bisa kita koordinasi kan, bisa kita diskusikan sehingga dalam pelaksanaan kursus mahir tingkat dasar nanti kita akan berjalan lancar, dan mencapai sasaran sesuai dengan  yang kita inginkankatanya.

Kegiatan Pitaran Pelatih ini disampaikan oleh tim Pusdiklatcab Kwarcab Tabalong. Materi yang disampaikan meliputi standar pelaksanaan diklat kepramukaan, seperti KMD, KML, karang pamitran dan beberapa kursus pramuka lainnya.

Baca Juga  Informasi Data Gender dan Anak Makin Mudah Diakses Melalui "Si Penindak"

(Muhammad Ariadi, TV Tabalong)

Related Articles

Leave a Comment