Home DPRD DPRD Dorong Peningkatan Insentif Petugas Rumah Ibadah

DPRD Dorong Peningkatan Insentif Petugas Rumah Ibadah

by Muhammad Rais
0 comment

Ketua DPRD Tabalong Mustafa mengapresiasi Pemerintah Daerah Tabalong yang terus berkomitmen memberikan insentif untuk petugas pengelola rumah ibadah. Legislatif pun akan mengupayakan peningkatan jumlah insentif yang diberikan.

Apresiasi tersebut diungkapkan Ketua DPRD Tabalong Mustafa usai menghadiri penyerahan insentif bagi 280 petugas pengelola rumah ibadah baik masjid, gereja, dan pura se Tabalong pada Sabtu, 16 Maret 2024, di Aula Pendopo Bersinar Kelurahan Pembataan, Kecamatan Murung Pudak.

Mustafa menilai pemberian insentif bagi ratusan petugas pengelola rumah ibadah ini sangat bagus karena tidak semua daerah dapat memberikan insentif serupa.

Menurutnya, hal ini tidak lepas dari komitmen Pemerintah Daerah yang didukung penuh DPRD dalam memberikan perhatian kepada petugas pengelola rumah ibadah.

Untuk itu, Mustafa mengaku akan selalu mendukung dan mendorong langkah pemerintah yang ingin meningkatkan jumlah insentif petugas pengelola rumah ibadah seiring dengan membaiknya kemampuan fiskal daerah.

“Iya, alhamdulillah karena selama ini cuma 500 ribu. Walaupun nilainya sedikit ya, namun ini kami anggap suatu kebanggaan bagi Kabupaten Tabalong bisa menyantuni itu dan harapan kedepannya tadi Bupati sudah menyampaikan, menitipkan kepada kami di DPRD untuk menambahkan dari pada 500 ribu ini, karena kita bisa menilai bahwa pendapatan kedepan, bagi hasil kita kedepan, itu sangat besar sekali dan sebagian ini lah untuk para penerima insentif ini,” ujar Mustafa, Ketua DPRD Tabalong.

Baca Juga  Pemkab Upayakan Pembangunan Gedung LPTQ Tabalong

Diketahui, sebanyak 280 petugas pengelola rumah ibadah menerima insentif selama 3 bulan sekaligus, yakni masing-masing sebesar satu juta 410 ribu rupiah setelah dipotong pajak.

280 petugas pengelola rumah ibadah tersebut terdiri dari 235 kaum masjid, 44 koster gereja, dan 1 pengempon pura.

(Dano Nafarin, TV Tabalong)

Related Articles

Leave a Comment