Desa Burum Masuk Penilaian Lomba Kampung KB Kalsel

by admintv
0 comment

TV Tabalong – Desa Burum Kecamatan Bintang Ara mendapat penilaian dari tim verifikasi lomba kampung berkualitas atau kampung KB, pada 30 Mei 2022. Desa burum ini mewakili tabalong dalam lomba kampung kb se-kalsel, dan pada seleksi sebelumnya telah berhasil masuk dalam 4 besar se kalimantan selatan.

Penilaian ini turut dihadiri staf ahli setda Tabalong, syaiful ikhwan. Salam sambutannya ia memastikan pemkab tabalong akan mendukung penuh terwujudnya kampung kb., sehingga menjadi kampung yang bermanfaat, berkarya dan terorganisir.

 “Maka saya Pastikan semua organisasi perangkat daerah atau UPTD di kabupaten Tabalong akan men-support. supaya Kampung KB betul-betul bisa berfungsi bermanfaat dan berkarya Hal ini bertujuan supaya nantinya Kampung KB ini menjadi kampung yang lebih terorganisir kami siap mendorong kami siap mendorong kualitas Kampung KB di masyarakat yang akan dating.” Kata Syaiful Ikhwan, Staf Ahli Bidang Hukum, Politik & Pemerintahan Setda Tabalong.

Ketua tim penilai Kampung KB pusat, mila rahmawati mengatakan, selain pencapaian kb dan peningkatan kualitas capaian KB, pihaknya uga menilai peran dari seluruh lintas sektor dan dukungan masyarakat sekitar dalam mensukseskan kampung kb. Karena sinergitas tersebut, akan berdampak langsunģ pada masyarakat sekitar.

“Semakin banyak yang ikut mendukung Kampung keluarga berkualitas artinya ini sudah kita anggap berhasil dan merasakan sendiri manfaat itu adalah masyarakat itu sendiri. perubahan-perubahan dengan adanya Kampung keluarga berkualitas, mereka menceritakan dulu sebelum ada Kampung keluarga berkualitas jalannya susah tapi sekarang jalannya mulus. kemudian ada bantuan dari pupr tadi ada jamban dan lain-lain Nah inilah semacam menjadi indikator dari kita melihat keberhasilan pelaksanaan berkualitas.” Kata Mila Rahmawati ,Ketua Tim Penilai Kampung KB BKKBN Pusat.

Mila pun berharap, dengan adanya lomba Kampung KB, masyarakat dapat lebih sadar lagi akan pentingnya keluarga berkualitas. Sehingga hal ini akan berdampak pada generasi yang lebih sehat dan berkualitas.  (Maria Ulfah).

Related Articles

Leave a Comment