Jelang Laga Final Nawin Cup VIII, Jurni : Ajang Pencarian Bibit Liga 3

by admintv
0 comment

TV Tabalong – Kompetisi Nawin CUP ke 8 dalam memperingati Hari Jadi Tabalong ke 56, sudah memasuki puncak pelaksanaan. Pada Minggu, 29 Mei 2022 nanti akan digelar laga final di Stadion Andalas Haruai, yang mempertemukan antara Batang Alai Selatan (BAS FC) Barabai, dengan Marindi FC Tabalong. Kedua tim ini sebelumnya telah meraih kemenangan di laga semi final yang digelar beberapa waktu lalu.

Final Nawin CUP ke-8 ini rencananya akan terbuka untuk umum. Sehingga masyarakat yang ingin menyaksikan pertandingan tersebut, bisa langsung datang ke Stadion Andalas Haruai pada pukul 4 sore. Para penonton pun tidak dipungut biaya tiket masuk. Masyarakat yang ingin menyaksikan cukup membayar biaya parkir roda 2 maupun roda 4.

Ketua Askab PSSI Tabalong, Jurni, menyampaikan bahwa, pihaknya sudah memiliki catatan para pemain yang bertanding di kompetisi Nawin CUP 8 ini. Mereka rencana akan dimasukkan kedalam tim sepak bola dari Kabupaten  Tabalong, yang akan berlaga di gelaran liga 3 zona Kalsel.

“Insya Allah setelah selesai pelaksanaan ini, kami juga sudah ada beberapa catatan-catatan dari panitia. Artinya anak-anak yang masuk usia untuk liga 3 akan kita ambil, kita tawarkan untuk mengikuti seleksi untuk menjadi pemain liga 3, yang mana Insya Allah kami jadwalkan di bulan depan sudah mulai untuk memanggil kawan-kawan yang mau ikut seleksi” Kata Jurni

Kompetisi Nawin CUP ini sudah berlangsung selama kurang lebih 5 bulan, diisi 64 club yang ada di banua 6 Kalsel, Kaltim, dan Kalteng, dengan memakai metode semi liga. Panitia pun rencananya akan mengubah skema semi liga ini menjadi kompetisi pertandingan dengan waktu yang singkat, sehingga dapat menghemat biaya dan waktu dari club yang akan bertanding, terutama dari club yang jauh dari Tabalong. (Muhammad Ariadi).

Related Articles

Leave a Comment