Home Editor's Picks Tingkatkan Kemampuan Petugas, Satlantas Polres Tabalong Rutin Latihan

Tingkatkan Kemampuan Petugas, Satlantas Polres Tabalong Rutin Latihan

by tabalong hari ini
0 comment

Satuan Lalu Lintas Polres Tabalong menggelar latihan rutin bagi para anggota di unit patroli dan pengawalan. Selain untuk menjaga kemampuan petugas, latihan juga sebagai persiapan untuk menyambut kedatangan Presiden ke Tabalong.

Latihan rutin yang digelar 10 Maret 2023 di halaman Pendopo ini meliputi pengenalan karakter kendaraan baik roda 2 maupun roda 4. Kemudian latihan keterampilan seperti manuver secara maju, mundur, maupun zig-zag serta mengenalkan etika dalam melakukan pengawalan.

Latihan ini ditujukan untuk meningkatkan kemampuan petugas Satlantas serta sebagai persiapan menyambut kedatangan Presiden Joko Widodo yang rencananya akan dijadwalkan berkunjung ke Tabalong pada 17 Maret mendatang.

Kapolres Tabalong melalui Kepala Satuan Lalu Lintas AKP Rio Angga Prasetyo menjelaskan, meski belum ada keterangan pasti terkait kedatangan RI 1 ke Tabalong, namun pihaknya tetap mempersiapkan anggotanya jika sewaktu-waktu diperlukan untuk melakukan pengawalan.

“Kalau untuk saat ini kita kan mempersiapkan saja terkait kedatangan atau tidaknya, kita masih belum tahu, masih menunggu informasi lebih lanjut, tapi kalau misalkan ada kegiatan tersebut pun kita siap saja untuk kegiatannya,” jelas AKP Rio.

Latihan ini dipimpin langsung Kanit Patwal Polres Tabalong bersama 8 orang personelnya dengan menurunkan 2 buah kendaraan roda 2 dan 1 buah kendaraan roda 4.

Baca Juga  Hampers Bawang Goreng untuk Lebaran

Muhammad Ariadi, TV Tabalong

Related Articles

Leave a Comment