Home Tabalong Hari Ini Lantik 7 Camat, Bupati Anang Harap Adanya Semangat Baru

Lantik 7 Camat, Bupati Anang Harap Adanya Semangat Baru

by Muhammad Rais
0 comment

Pemerintah Kabupaten Tabalong melantik 7 camat yang baru. Diharapkan kehadiran para camat tersebut dapat memberikan semangat baru dalam penyelenggaraan pemerintahan di tingkat kecamatan, khususnya menghadapi Pilkada 2024.

Bupati Tabalong, Anang Syakhfiani, melantik dan mengambil sumpah janji 3 camat baru yang dipromosikan, dan 4 camat yang dirotasi, pada Rabu, 13 Maret 2024, di Pendopo Bersinar Pembataan, Kecamatan Murung Pudak.

Pelantikan dan pengambilan sumpah janji dilakukan bersama dengan 74 pejabat lain di lingkup Pemerintah Kabupaten Tabalong.

Bupati Anang berharap promosi dan rotasi camat memberikan semangat baru dalam penyelenggaraan pemerintahan di tingkat kecamatan, terutama untuk mewujudkan Pilkada yang aman, damai, dan lancar, seperti Pemilu tahun 2024 lalu.

“Pilpres dan pemilu kita berjalan dengan aman, damai, dan lancar. Nah, oleh sebab itu, kita akan menghadapi kegiatan pemilihan lagi nanti di bulan November, saya berharap ada energi baru, ada semangat baru,” ujar Anang Syakhfiani, Bupati Tabalong.

Diketahui, 3 camat baru yang dipromosikan adalah Camat Muara Uya Aidy Risyawal, yang sebelumnya menjabat Kabid Pembinaan Administrasi Pemerintahan Desa DPMD Tabalong, Camat Tanjung Wirahadikusuma, yang sebelumnya menjabat Sekretaris Satpol PP dan Damkar Tabalong, serta Camat Bintang Ara Jati Akbar, yang sebelumnya menjabat Sekretaris Kecamatan Murung Pudak.

Kemudian, 4 camat dirotasi, yaitu Camat Murung Pudak Handi Yanuardi yang berasal dari Camat Haruai, dan posisinya kini diisi Mulyadi yang sebelumnya menjabat Camat Bintang Ara. Sedangkan Camat Banua Lawas Fariduddin, dan Camat Kelua Suwandi, saling bertukar posisi jabatan.

Baca Juga  DWP Kemenag Tabalong Gelar IVA Test & Sadanis

Pada kesempatan ini, Bupati Anang secara khusus mengapresiasi kinerja terbaik mantan Camat Murung Pudak, Abdul Wahid yang kini menjabat Sekretaris Dinas Perhubungan, dan mantan Camat Tanjung, Rofik Aziddin yang kini menjabat Sekretaris Satpol PP dan Damkar Tabalong.

(Alfi Syahrin, TV Tabalong)

Related Articles

Leave a Comment