Dispersip Kukar Belajar Soal Pemusnahan Arsip di Tabalong

by tabalong hari ini
0 comment

Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kabupaten Kutai Kartanegara Kaltim, melakukan studi tiru ke Dispersip Tabalong pada 14 Oktober 2022. Studi tiru ini untuk mempelajari inovasi pemusnahan arsip yang ada di bidang pengelolaan perlindungan dan penyelamatan arsip Dispersip Tabalong.

Kabid Pengelolaan Pelayanan dan Pemanfaatan Kearsipan, Dispersip Kutai Kartanegara, Syahruddin Noor menilai sistem pemusnahan arsip Dispersip Tabalong sangat efektif dan efisien. Sehingga pihaknya tertarik mempelajari inovasi tersebut ke Tabalong.

“Sebelumnya kami melihat dari youtube dan media sosial bahwa di Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Tabalong ini sudah pernah melakukan proses pemusnahan dengan suatu alat inovasi yang bisa memudahkan agar pelaksanaan pemusnahan lebih efektif dan efisien begitu,” kata Syahruddin.

Kunjungan ini mendapatkan sambutan positif dari Dispersip Tabalong. Kepala Bidang Pengelolaan Perlindungan dan Penyelamatan Arsip, Rahma Norita berharap, agar ilmu yang sudah didapat dari kunjungan ini, dapat diadopsi dan diimplementasikan dalam tata pengelolaan arsip oleh Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kutai Kartangera.

“Harapan kami dengan kedatangan mereka, mereka ingin mengetahui bagaimana kegiatan kami yang ada melalui program -program kami. Jadi semoga mereka bisa mengadopsi kegiatan kami yang telah kami lakukan yang mana baik mereka anggap baik mereka mengimplementasikan di Dinas Kearsipan dan Perpustakaan di Kutai Kartanegara,” harap Rahma.

Rahma Norita juga menambahkan, pihaknya terbuka bagi dinas manapun yang ingin bertukar pendapat atau mempelajari bagaimana tata kelola arsip yang berada di Dispersip Tabalong.

(Maria Ulfah, TV Tabalong)

Related Articles

Leave a Comment