SMSI Barsel kunjungi TV Tabalong

by tabalong hari ini
0 comment

Lembaga Penyiaran Publik Lokal LPPL TV Tabalong menerima kunjungan kerja dari Serikat Media Siber Indonesia Kabupaten Barito Selatan, Rabu  17 Januari 2023, Kedatangan Serikat Media Siber Indonesia Kabupaten Barito Selatan bertujuan untuk menggali informasi terkait sistem Penyiaran TV Lokal.

Kunjungan kerja yang dipimpin langsung Ketua Serikat Media Siber Indonesia Kabupaten Barito Selatan Muhammad Hamdani bersama 4 orang pengurus, diterima langsung Jajaran TV Tabalong.

Terdapat tiga topik yang didiskusikan SMSI Barito Selatan bersama LPPL TV Tabalong. Mulai dari sejarah berdirinya LPPL TV Tabalong, sistem Penyiaran TV Tabalong, hingga program-program yang ada di TV Tabalong.

Ketua Serikat Media Siber Indonesia Kabupaten Barito Selatan, Muhammad Hamdan mengatakan , melalui sejumlah topik tersebut pihaknya akan menjadikannya sebagai bahan masukan kepada Pemerintah Daerah dan DPRD Bar-Sel, untuk bisa membangun hal serupa di Barito Selatan.

 “Oleh sebab itu kedatangan kami ke TV Tabalong selain bersilaturahmi juga ingin belajar bagaimana system dari program pelaksanaan dari program TV Tabalong kalimantan selatan ini, karena kami melihat bahwa TV Tabalong ini walaupun usianya masih cukup muda tetapi kiprah nya sangat luar biasa, bahkan kiprah nya bisa mengalahi TV-TV artinya mampu bersaing dengan TV-TV swasta yang ada di Indonesia”

Selain itu Hamdan menambahkan, kunjungan kerja ini juga merupakan sarana silaturahmi, sekaligus mengenalkan keberadaan Serikat Media Siber Indonesia Kabupaten Barito Selatan.

Sekedar diketahui, LPPL TV Tabalong resmi berdiri sejak Desember 2015 , yang mana keberadaannya ditetapkan melalui peraturan daerah nomor 9 Tahun 2015 tentang Lembaga Penyiaran Publik Lokal Kabupaten Tabalong. Saat ini, TV Tabalong telah memiliki izin penyelenggara Penyiaran tetap dari Kementerian Kominfo, dan bersiaran multiplatform baik melalui siaran digital 30 UHF, Satelit Telkom 4 hingga live streaming di sejumlah aplikasi, sehingga mudah diakses dimanapun dan kapanpun.

Gazali Rahman, TV Tabalong

Related Articles

Leave a Comment