Home Tabalong Hari IniOlahraga Pemkab Tabalong Upayakan Pemberian Bonus bagi Atlet POPDA

Pemkab Tabalong Upayakan Pemberian Bonus bagi Atlet POPDA

by tabalong hari ini
0 comment

Prestasi yang diraih Kabupaten Tabalong pada ajang Pekan Olahraga Daerah (POPDA) Kalimantan Selatan beberapa waktu lalu menjadi prestasi yang luar biasa bagi kontingen Tabalong. Sebagai apresiasi atas capaian tersebut, Pemerintah Kabupaten Tabalong akan mengupayakan bonus bagi para atlet yang berprestasi.

Dari 7 cabang olahraga (CABOR) yang diikuti, 6 di antaranya berhasil menyumbangkan medali bagi Kabupaten Tabalong.

Meski hanya mengikuti 7 CABOR dari 11 CABOR yang diselenggarakan, Kabupaten Tabalong nyatanya berhasil menduduki peringkat ketiga klasemen akhir dengan total perolehan 54 medali.

Sebagai langkah apresiasi bagi prestasi para atlet, Pemerintah Kabupaten Tabalong saat ini mengupayakan pemberian bonus bagi para atlet yang mendapatkan medali.

Hal ini disampaikan langsung oleh Kepala Dinas Kepemudaan, Olahraga, dan Pariwisata, Abdul Halim, saat mengisi program dialog di studio TV Tabalong belum lama tadi.

Dirinya menyebutkan, saat ini pihaknya tengah melakukan koordinasi dengan Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) selaku penyedia anggaran dan Kepala Daerah sebagai pemangku kebijakan untuk menyusun pemberian bonus bagi para atlet.

“Berbicara masalah bonus, kami akan tetap mengkoordinasikan kepada TAPD selaku yang punya anggaran lah, itu yang akan kita konsultasikan, cuma kami sudah ada ancang-ancang dan mungkin nanti juga menunggu arahan dari pimpinan,” ujar Abdul Halim, Kepala Disporapar Tabalong.

Baca Juga  Jelang HUT RI Ke-77, Warga Tabalong Diminta Pasang Bendera Merah Putih

Disamping pemberian bonus, Disporapar Tabalong juga tengah menyiapkan para atlet yang akan diberangkatkan mengikuti Pekan Olahraga Nasional (POPNAS) yang rencananya akan digelar di Palembang pada September mendatang.

Diketahui dari hasil akhir pelaksanaan POPDA Kalsel tahun 2023 mulai 24 hingga 28 Mei 2023, Kabupaten Tabalong berhasil menempatkan diri di posisi ketiga klasemen akhir POPDA Kalsel, dengan perolehan medali 54 medali yang terdiri dari 21 emas, 17 perak, dan 15 perunggu.

Medali ini diraih melalui 6 CABOR dari total 7 CABOR yang diturunkan, seperti CABOR atletik dengan perolehan 10 emas, 10 perak, dan 2 perunggu dengan status juara umum, CABOR renang 6 emas, 3 perak, dan 3 perunggu, CABOR panjat tebing 4 emas, 1 perak, dan 3 perunggu dengan status juara umum, CABOR taekwondo 1 emas dan 3 perunggu, CABOR karate 3 perak dan 1 perunggu, dan CABOR gulat 3 perunggu.

(Muhammad Ariadi/ TV Tabalong)

Related Articles

Leave a Comment