Pasar Murah Sasar Kecamatan Muara Harus

by tabalong hari ini
0 comment

Dinas Koperasi, UKM, Perindustrian, dan Perdagangan Tabalong menggelar pasar murah di Halaman Kantor Kecamatan Muara Harus, pada Senin 12 Desember 2022. Komoditi yang dijual murah ialah beras, minyak goreng, gula, teh, dan tepung. Selain itu Diskop-UKM dan Perindag juga bekerjasama dengan Bersinar Mart, untuk menjual sirup dan biskuit kaleng namun dengan harga normal.

Kehadiran pasar murah disambut baik warga setempat, salah satunya Rini. Warga Desa Harus ini membeli stok minyak goreng, dan gula untuk kebutuhan satu bulan kedepan. Ia mengaku bersyukur, karena dengan digelarnya pasar murah maka selisih harga dapat disisihkan untuk kebutuhan lainnya.

 “Alhamdulillah membantu masyarakat yang membutuhkan, kalo diluaran beda harganya, kalo disini agak murah, bisa menyisihkan untuk yang lain. Ya semoga setiap bulan kalo bisa tu nah diadakan.” ujarnya.

Pengawas Perdagangan Diskop-UKM dan Perindag Tabalong, Fatrayana Sari mengatakan, pasar murah tidak hanya digelar di Kecamatan Muara Harus, tetapi menyasar 12 kecamatan se-Kabupaten Tabalong. Ia menuturkan, sebelumnya pasar murah sudah digelar di Kecamatan Murung Pudak, Tanta, Jaro, dan Haruai. Selanjutnya hingga akhir tahun nanti dijadwalkan ke Kelua, Pugaan, dan Banua Lawas.

“Inshaallah kami akan menyasar lagi besok ke Kelua, Pugaan, dan Banua Lawas. Kami akan berkoordinasi dengan pihak kecamatan sehubungan dengan tempat yang bisa diakses oleh masyarakat untuk bisa membeli barang kami.”

Pada operasi pasar murah di Kecamatan Muara Harus kali ini, untuk pertama kalinya komoditi diangkut menggunakan mobil pengendali inflasi Kabupaten Tabalong, disingkat Modal Niat. Modal niat merupakan salah satu inovasi yang baru digagas oleh Diskop-UKM dan Perindag Tabalong.

(Alfi Syahrin, TV Tabalong)

Related Articles

Leave a Comment