Home DPRD Dewan Harap Program Bedah Rumah BSPS Entaskan Kawasan Kumuh di Tabalong

Dewan Harap Program Bedah Rumah BSPS Entaskan Kawasan Kumuh di Tabalong

by Muhammad Rais
0 comment

Komisi III DPRD Tabalong mendorong program Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya atau BSPS yang dijalankan Dinas Perumahan Rakyat dan Permukiman Disperkim Tabalong terus dilanjutkan. Pasalnya, melalui program ini diharapkan Tabalong ke depan menjadi bebas dari kawasan kumuh.

Hal tersebut disampaikan oleh Ketua Komisi III DPRD Tabalong, Supoyo, saat ditemui di ruang kerjanya di kantor DPRD Kabupaten Tabalong pada Jumat, 14 Juni 2023.

Supoyo menilai program BSPS baik dikawasan kumuh maupun dikawasan non-kumuh di Tabalong harus dilanjutkan. Pasalnya, ia menilai rumah kumuh di Tabalong akan terus bertambah dari waktu ke waktu seiring dengan adanya penambahan penduduk.

Disamping itu, ia juga mengapresiasi jajaran Disperkim Tabalong yang telah menyelesaikan 100 unit rumah melalui BSPS, dari total 490 rumah tidak layak huni yang ditargetkan tahun 2023.

“Mudah-mudahan 490 unit itu di 2023 ini akan selesai semua dan rumah tersebut bisa bermanfaat bagi masyarakat yang ekonominya rendah, ekonominya kecil, saya rasa itu,” ujar Supoyo, Ketua Komisi III DPRD Tabalong.

Diketahui, 100 rumah program BSPS telah rampung pada Juni 2023 lalu. Rumah-rumah tersebut tersebar di 8 desa yang ada di 4 kecamatan di Tabalong. Sebanyak 20 rumah di Desa Bangkiling, 20 rumah di Desa Bangkiling Raya, 19 rumah di Desa Habau Hulu, dan 21 rumah di Desa Habau Kecamatan Banua Lawas.

Baca Juga  Upaya Tingkatkan Jalan Lingkungan Pertamina, Pemkab Tabalong Akan Urus Perizinannya

Sedangkan 9 rumah di Desa Sungai Rukam Kecamatan Pugaan, 7 rumah di Desa Tanta Kecamatan Tanta, dan 2 rumah di Desa Mahe Pasar di Kecamatan Haruai.

(Maria Ulfah, TV Tabalong)

Redaktur: Rais

Uploader: Rulyandi

Related Articles

Leave a Comment