Home Editor's Picks Bupati Anang Minta SLTA Dukung Upaya Peningkatan IPM

Bupati Anang Minta SLTA Dukung Upaya Peningkatan IPM

by tabalong hari ini
0 comment

Bupati Tabalong Anang Syakhfiani harap sekolah lanjutan tingkat atas di Kabupaten Tabalong dapat berkontribusi nyata dalam upaya peningkatan indeks pembangunan manusia di Kabupaten Tabalong.

Harapan tersebut disampaikan Bupati Tabalong, Anang Syakhfiani dalam sambutannya saat acara puncak peringatan hari ulang tahun ke 57 SMA Negeri 1 Tanjung, yang digelar pada Selasa 27 Februari 2023, di Halaman Pendopo Bersinar Pembataan, Kecamatan Murung Pudak.

Bupati Anang mengatakan upaya peningkatan indeks pembangunan manusia perlu didukung seluruh SLTA yang ada di Tabalong, pasalnya salah satu indikator IPM ialah rata-rata lama sekolah, dimana saat ini rata-rata lama sekolah di Tabalong berkisar di angka 9, 12 tahun dengan harapan lama sekolah di angka 12, 9 tahun.

Untuk meningkatkan angka tersebut, Bupati Anang mengajak seluruh SLTA di Tabalong memberikan kontribusi nyata agar indeks pembangunan manusia di Tabalong setiap tahun meningkat.

“Kami punya harapan yang besar agar sekolah sekolah menengah atas, baik umum atau pun SMK yang ada di Kabupaten Tabalong, yang jumlahnya puluhan bisa memberikan kontribusi nyata terhadap upaya pemerintah Kabupaten Tabalong untuk meningkatkan indeks pembangunan manusia,” kata Bupati Anang.

Sekedar diketahui, indeks pembangunan manusia Kabupaten Tabalong tahun 2022 masih berada di posisi nomor 3 tertinggi se Kalimantan Selatan , dengan angka 73,13 . Angka ini meningkat dibanding tahun 2022 yang berada di angka 72,60.

Baca Juga  5 Tahun Bertugas Di BPS Tabalong, Tri Agus Purna Tugas

Dano Nafarin, TV Tabalong

Related Articles

Leave a Comment