Peringatan Hari Pramuka Ke-61 Kwaran Haruai

by tabalong hari ini
0 comment

Gerakan Pramuka Kwartir Ranting Kecamatan Haruai, Kabupaten Tabalong, menggelar kegiatan Perjusami lomba tingkat dua Pramuka Penggalang, pada 28 Agustus 2022. Kegiatan ini untuk memperingati hari pramuka ke 61, yang digelar di Lapangan Sepak Bola Desa Catur Karya Kecamatan Haruai.

Mengusung tema penggalang berani, berakhlak berprestasi, lomba tingkat dua yang berlangsung selama 3 hari ini, diikuti 12 Gugus Depan dari beberapa sekolah di Kecamatan Haruai. Kegiatan ini dimeriahkan dengan berbagai macam perlombaan, seperti lomba pioneering, lomba cerdas cermat, lomba hasta karya, lomba memasak, pentas seni, serta lomba PBB dan yel-yel.

Ketua Kwarran Kecamatan Haruai, Rudiyanto mengatakan, selain untuk membangun mental, kegiatan lomba tingkat dua ini juga untuk mengembangkan skill dan keterampilan diri anak yang menjadi generasi penerus dan pemimpin bangsa,

“Selain membangun skill, keterampilan dan semua bakat pada diri anak, selain dibimbing oleh guru sekolah juga mereka dibimbing oleh pembimbing-pembimbing mereka di gudep masing-masing. Tujuan dan harapannya agar mereka sebagai generasi penerus bangsa dapat menggantikan pemimpin- pemimpin terdahulu untuk menjadi pemimpin yang lebih kuat lagi demi masa depan kita di utamanya Daerah Tabalong,” Kata Rudi.

Untuk menumbuhkan rasa kerjasama dan sosialisasi pada anak, kegiatan ini juga bermaksud untuk mengantisipasi perubahan zaman yang cepat, sehingga anak-anak di generasi saat ini, tidak mudah terpengaruh dengan hal-hal negatif seiring dengan perkembangan zaman yang dinilai serba mudah.

(Dano Nafarin, TV Tabalong)

Related Articles

Leave a Comment