Home Editor's Picks Pasca Lebaran, MPP Tabalong Buka Pelayanan Lebih Awal

Pasca Lebaran, MPP Tabalong Buka Pelayanan Lebih Awal

by tabalong hari ini
0 comment

Pasca Cuti Bersama dan libur Hari Raya Idul Fitri tahun 2023, seluruh layanan di mal pelayanan publik di Kabupaten Tabalong sudah kembali normal, bahkan sebelum jadwal cuti bersama habis. Di pekan pertama beroperasi pasca libur panjang, jumlah pengunjung MPP Tabalong masih terpantau normal.

Kepala Bidan Pelayanan Perizinan dan Non-Perizinan DPMPTSP Tabalong, Dahlan, mengakui tak terjadi peningkatan pengunjung MPP Tabalong pasca libur Lebaran 1444 Hijriyah. Pasalnya, pihaknya membuka layanan di MPP dua hari lebih awal dari jadwal berakhirnya masa cuti bersama, tepatnya sejak 24 April 2023.

Dengan layanan yang dibuka lebih awal, pengunjung yang ingin mengakses layanan pun terbagi, sehingga tidak terjadi penumpukan pengunjung. Hal ini dilakukan pengelola mall pelayanan publik Tabalong untuk mempermudah dan meningkatkan kenyamanan masyarakat saat mengakses layanan publik di lokasi ini.

“Kemarin setelah libur Lebaran, kami membuka layanan pada hari Senin dan Selasa. Kebetulan pada hari Seninnya ada satu orang pelaku usaha yang mengurus perizinannya, yaitu mengurus Nomor Induk Berusaha atau NIB untuk pembangunan toko sembako,” ujar Dahlan, Kabid Pelayanan Perizinan dan Non-Perizinan DPMPTSP Tabalong.

Hingga saat ini, mal pelayanan publik Mabuun memiliki 24 layanan, yang terdiri dari SKPD teknis milik Pemda dan Provinsi, kemudian BUMN dan BUMD, serta layanan swasta.

Baca Juga  Tradisi Unik "Mamupuri" Sapi Kurban di Desa Tanta

(Dano Nafarin/TV Tabalong)

Related Articles

Leave a Comment