Home Tabalong Hari Ini Puncak Milad ke-67 MTSN 5 Tabalong

Puncak Milad ke-67 MTSN 5 Tabalong

by Muhammad Rais
0 comment

Puncak peringatan Milad ke-67 MTSN 5 Tabalong digelar di halaman MTSN 5 Tabalong Desa Halong Kecamatan Haruai pada Kamis, 22 Februari 2024. Perayaan Milad berlangsung meriah dengan beragam penampilan menarik dari para peserta didik.

Mengusung tema “Terciptanya Generasi Mandiri, Berprestasi, Moderat Bersama Umat”, puncak peringatan Milad ke-67 MTSN 5 Tabalong dihadiri Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tabalong, Sahidul Bakhri, sejumlah pejabat lingkup Kementerian Agama Tabalong, perwakilan perbankan, perusahaan ring 1 Haruai, serta beberapa sponsorship.

Dalam kegiatan ini ditampilkan berbagai kesenian dari para peserta didik MTSN 5 Tabalong, seperti Habsy hingga tarian kolosal.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tabalong, Sahidul Bakhri, dalam sambutannya mengapresiasi MTSN 5 Tabalong yang terus maju dan berkembang hingga di usia ke-67 ini.

“Saya menyampaikan apresiasi dan penghargaan yang sebesar-besarnya terkhusus kepada Kepala Madrasah Tsanawiyah Negeri 5 Tabalong yang melaksanakan Milad hari ini dengan menggandeng beberapa UMKM kita di sini. Anak-anak kita diajari terkait dengan kemandirian para siswa dan siswi, bahkan beberapa sponsorship juga hadir bersama-sama kita. Ini merupakan inovasi yang patut kita tiru, madrasah-madrasah lainnya nanti yang akan melaksanakan Milad yang akan datang,” ujar Sahidul Bakhri, Kepala Kantor Kemenag Tabalong.

Sementara itu, Kepala MTSN 5 Tabalong, Siti Khairiyah, mengatakan bahwa melalui momen Milad yang ke-67 ini, pihaknya akan terus berupaya memberikan yang terbaik bagi seluruh peserta didik, khususnya dalam upaya pengembangan bakat dan minat peserta didik.

Baca Juga  Layanan Pengujian UPTD Laboratorium Makin Mudah Melalui SI Uji Tepat

“Semuanya tetap upayakan dan kita usahakan anak-anak ini terus berkembang bakat dan minatnya, karena itulah prestasi mereka dan kita harus bantu sukses mereka semua. Mudah-mudahan nantinya untuk kedepan ulun sebagai kepala madrasah yang saat ini diamanahkan oleh bapak kepala kantor ditugaskan di Haruai, mohon dukungan dan support bapak ibu semua, terutama para stakeholder, apakah bapak camat, dari koramil, polsek, kepala desa yang ada di wilayah sini, mohon bimbingan doanya begitu juga arahannya dan mungkin kerjasama nya sehingga pendidikan yang ada di Haruai ini terus meningkat dan terus baik,” ungkap Siti Khairiyah, Kepala MTSN 5 Tabalong.

Sebagai ungkapan syukur dalam kegiatan ini juga dilakukan pemotongan tumpeng oleh Kepala MTSN 5 Tabalong serta pelepasan balon udara oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tabalong.

Selain itu, dalam kesempatan yang sama turut digelar bazar UMKM yang melibatkan para peserta didik MTSN 5 Tabalong.

(Muhammad Ariadi, TV Tabalong)

Related Articles

Leave a Comment