Home Editor's Picks Sasaran Safari Ramadhan TP PKK Tabalong di Desa Ampukung Kelua

Sasaran Safari Ramadhan TP PKK Tabalong di Desa Ampukung Kelua

by tabalong hari ini
0 comment

Berbagai bantuan kembali diserahkan oleh tim penggerak PKK Kabupaten Tabalong, Gabungan Organisasi Wanita, Dharma Wanita Persatuan, dan Gatriwara Tabalong. Bantuan yang dikemas melalui kegiatan Safari Ramadhan ini digelar Kamis, 30 Maret 2023, di Desa Ampukung, Kecamatan Kelua.

Dalam Safari Ramadhan ini, tim penggerak PKK Kabupaten Tabalong, bersama GOW, DWP, dan Gatriwara Kabupaten Tabalong memberikan santunan kepada 40 orang anak yatim yang ada di Kecamatan Kelua. Selain itu, juga TP PKK Tabalong menyerahkan paket Ramadhan berupa sembako kepada 149 orang lansia yang bekerjasama dengan Dinas Sosial Tabalong.

Di momen ini juga turut diserahkan tali asih kepada dua orang lansia perempuan yang ada di Kecamatan Kelua dalam rangka Hari Kartini yang bekerjasama dengan DP3AP2KB Tabalong.

Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Tabalong, Syarifah Syifa, dalam sambutan nya menuturkan, kegiatan Safari Ramadhan merupakan agenda rutin tahunan yang bertujuan untuk menjalin silaturrahmi dengan masyarakat. Selain itu, bantuan yang diberikan diharapkan dapat membawa manfaat di bulan suci Ramadhan ini.

Sementara itu, Ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan Kelua, Fahrina Ridha, menuturkan, ia mewakili masyarakat penerima santunan, paket Ramadhan, dan tali asih mengucapkan rasa syukur dan terima kasih kepada tim penggerak PKK beserta organisasi wanita lainnya, karena telah peduli dan membantu masyarakat yang membutuhkan di Kecamatan Kelua.

“Masyarakat mengucapkan terima kasih atas perhatian dari Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Tabalong, semua organisasi yang terkait, yang mana telah memberikan bantuan maupun santunan, tali asih kepada warga Desa Ampukung,” ujar Fahrina Ridha, Ketua TP PKK Kecamatan Kelua.

Baca Juga  2 Varietas Padi Bintang Ara di Karakterisasi

Selain memberikan santunan, paket Ramadhan, dan tali asih, di momen ini TP PKK Kabupaten Tabalong juga bekerja sama dengan Dinas Koperasi, UKM, Perindustrian, dan Perdagangan Kabupaten Tabalong, menggelar pasar murah yang menjual paket kebutuhan pokok seperti beras, gula, minyak goreng, dan biskuit dengan harga 50 ribu rupiah.

(Nova Arianti/TV Tabalong)

Related Articles

Leave a Comment